::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

HARI SANTRI 2016

Pondok Pesantren Lima Kecamatan Cianjur Ikuti Lomba Hari Santri

Kamis, 20 Oktober 2016 01:25 Daerah

Bagikan

Cianjur, NU Online
Ratusan santri dari 5 kecamatan di kabupaten Cianjur mengikuti salah satu rangkaian peringatan Hari Santri di Pondok Pesantren Al-Riyadl Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (19/10). Mereka mengikuti bebeapa perlombaan di antaranya hadrah, marawis, pidato, dan musikalisasi puisi.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Riyadl Cipanas KH Pipin S Aripin menjelaskan, Hari Santri merupakan kebahagiaan bagi para santri lantaran salah satu perjuangan santri melawan para penjajah, 22 Oktober, diakui negara.

Perlombaan pada Hari Santri ini menjadi satu ruang untuk silaturahim. Juga ajang mengevalusi santri  setelah lama belajar melalui perlombaan-perlombaan.

Pria yang akrab disapa kang Pipin itu menjelaskan, NU bisa bekerja sama dengan berbagai pihak semisal Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur, Dandim, Polres, MUI, dan Kejari dalam peringatan Hari Santri, merupakan satu dukungan kepada para kaum sarungan.

''Tentunya ini menjadi daya tarik untuk para santri agar kembali semangat untuk belajar, semangat untuk mondok lagi,'' terangnya

Sementara itu Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu berharap kepada para kaum sarungan agar bangga menjadi santri.

''Semoga saja santri menjadi pilar-pilar di negara ini dan menjadi generasi bangsa yang bisa berguna bagi agama, negara nusa dan bangsa,'' harapnya. (Eddie Suryadinata/Abdullah Alawi)