::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Swadaya Masyarakat Tanggamus Rayakan Hari Santri

Kamis, 20 Oktober 2016 04:09 Daerah

Bagikan

Swadaya Masyarakat Tanggamus Rayakan Hari Santri
Foto: ilustrasi Hari Santri
Tanggamus, NU Online
Warga Kampung Gunung Tiga Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung antusias meramaikan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 21 Oktober 2016 mendatang dengan menyumbang materi dan tarub.

"Setelah menggelar rapat, masyarakat antusias mengikuti acara Pembacaan Sholawat Nariyah 1 Milyar. Setiap kepala keluarga sepakat menyumbang konsumsi untuk acara tersebut," ujar ujar Ajengan Lembaga Pengembangan Kesenian dan Kebudayaan Teater Jabal Lampung WD Fatchurrochman Syam, di Tanggamus, Rabu (19/10).

Selain konsumsi, ibu-ibu majelis ta'lim dan remaja Islam masjid atau Risma turut menyumbang tarub sejumlah tujuh unit. "Kepala kampung juga antusias membantu dengan menyumbang sejumlah dana," ujar Fatchurrochman yang bergiat di Gusdurian Lampung dan Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren (YPIPP) Nurul Falah itu pula.

Antusias tersebut menurut dia sangat membanggakan sehubungan HSN tidak hanya dirayakan santri namun juga oleh masyarakat. "Pembacaan sholawat Nariyah akan berlangsung Jumat malam Sabtu selepas Isya," kata dia lagi.

Berdasarkan hasil rapat, Ustad Solihin dari unsur tokoh agama mendapat amanah menjadi ketua pelaksana, lalu Sahru Rizal dari unsur pemuda dan Risma dipercaya sebagai wakil. Sekretaris dipercayakan pada Hayatun Sofia Naini dari unsur pendidik YPIPP Nurul Falah dan bendahara, Fatimah dari unsur majelis ta'lim. (Gatot Arifianto/Fathoni)