::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Kapolri Minta Massa Dukung Proses Hukum Ahok

Jumat, 02 Desember 2016 12:01 Nasional

Bagikan

Kapolri Minta Massa Dukung Proses Hukum Ahok
foto Kapolri dalam doa bersama did monas (sindoneews.com)
Jakarta, NU Online
Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta massa aksi Doa Bersama 2 Desember 2016 mendukung proses hukum Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas dugaan penistaan agama.

"Apa yang kami lakukan sudah maksimal. Saya mohon dukungan dari saudara semua agar proses hukumnya terus berjalan. Mari bersama-sama mengawal proses tersebut," kata Kapolri saat memberikan sambutan dalam aksi doa bersama di kawasan Monas, Jakarta, Jumat.

Kapolri juga meminta massa untuk berdoa bersama agar proses hukum Ahok terus berjalan.

Di tengah-tengah sambutan tersebut, massa aksi doa bersama secara spontan menyerukan "buktikan-buktikan".

Ia juga mengajak seluruh umat Islam yang hadir beribadah dengan bersungguh-sungguh.

"Hari ini kita mari melaksanakan ibadah. Mari niatkan hati kita untuk beribadah dengan sungguh-sungguh," katanya dari mimbar yang terletak di Pintu Silang Monas Barat Laut.

Namun sambutan Kapolri harus terhenti beberapa kali karena massa meneriakkan yel-yel. Panitia penyelenggara sampai meminta mereka tenang dan menghormati Kapolri.

Acara Doa Bersama 2 Desember 2016 digelar di Monas mulai Jumat pagi dengan pembacaan dzikir, shalawat, hingga diakhiri shalat Jumat berjamaah.

Sebagian massa sudah mendatangi kawasan Monas pada Kamis (1/12) malam dan Jumat dini hari, sementara Masjid Istiqlal sudah dibanjiri massa sejak Kamis (1/12) malam dari berbagai daerah sebagai tempat berkumpul dan bermalam. (Antara/Mukafi Niam)