::: Innalillahi wainna ilaihi raji'un, Pengasuh Pesantren Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap KH Chasbullah Badawi wafat, Senin (5/6), sekitar pukul 19.00 WIB. PBNU menyerukan kepada Nahdliyin untuk menunaikan shalat ghaib. Al-Fatihah... ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Via Beirut, KBRI Damaskus Kembali Merepatriasi Sebelas TKI

Selasa, 13 Desember 2016 21:32 Internasional

Bagikan

Via Beirut, KBRI Damaskus Kembali Merepatriasi Sebelas TKI
Jakarta, NU Online
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Damaskus memulangkan (repatriasi) sebanyak sebelas WNI-TKI ke Indonesia melalui Bandara Internasional Rafik Hariri Beirut, Libanon. Repatriasi gelombang ke-282 ini memulangkan sebelas WNI asal Jawa Barat dan Banten seperti Cirebon, Majalengka, Cianjur, Indramayu, Subang, Purwakarta, Karawang, Serang.

Para TKI ini berhasil dipulangkan setelah segala permasalahan dan hak-haknya dengan majikan diselesaikan. Mereka dipulangkan pada Jumat (9/12). Sambil menunggu waktu keberangkatan, para TKI tinggal beberapa hari di KBRI Beirut. Selanjutnya mereka dilepas melalui Bandara Internasional Rafik Hariri dengan tujuan Jakarta.

Dengan pemulangan sebelas WNI-TKI ini sampai saat ini masih terdapat dua puluh dua WNI-TKI di shelter KBRI Damaskus.

Pelaksana Konsuler I KBRI Damaskus Makhya Suminar mengajak sebelas TKI yang dipulangkan bersyukur karena berhasil kembali pulang ke tanah air untuk berkumpul kembali dengan keluarga. Ia mengimbau mereka agar tidak kembali lagi menjadi TKW di luar negeri terutama di Timur Tengah.

“Kepada para TKI yang akan pulang ke Indonesia agar tidak tergiur iming-iming agen atau sponsor untuk diterbangkan kembali agar bekerja sebagai PLRT di Timur Tengah karena nantinya hanya akan berakhir pada permasalahan yang berkepanjangan di shelter KBRI Damaskus,” kata Makhya Suminar saat melepas repatrian pulang ke tanah air. (Red Alhafiz K)

Sumber: Pensosbud KBRI Damaskus