::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Sambut Harlah NU, PCINU Maroko Buka Sayembara Puisi

Sabtu, 17 Desember 2016 08:05 Internasional

Bagikan

Sambut Harlah NU, PCINU Maroko Buka Sayembara Puisi
Jakarta, NU Online
Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Maroko mengadakan sayembara puisi bertema "Pesan Damai untuk Seluruh Manusia". Pihak panitia membatasi pengiriman terakhir puisi pada sayembara yang diadakan dalam rangka menyambut Harlah Ke-91 NU ini pada 20 Januari 2017.

Sayembara ini merupakan bentuk komitmen PCINU Maroko untuk turut hadir dalam upaya memajukan sastra di kalangan pesantren mengingat potensi besar yang dimiliki para santri. Sebelumnya PCINU Maroko sukses mengadakan sayembara cerpen nasional bertajuk “Sepenggal Cerita di Lorong Pesantren”.

Sayembara terbuka untuk umum dan gratis. Pihak panitia membatasi satu pengiriman karya untuk seorang peserta dan belum pernah dipublikasikan. Karya peserta bersifat pribadi, bukan saduran. Karya belum pernah dan tidak sedang diikutkan lomba atau sayembara puisi lainnya. Panjang naskah maksimal dua halaman.

Panitia mengangkat Wakil Ketua PP Lesbumi Candra Malik dan penulis Hamdy Salad sebagai dewan juri dalam sayembara ini. Panitia menyiapkan hadiah berupa uang sebesar Rp. 1.000.000 untuk juara pertama, Rp. 750.000 untuk juara kedua, dan Rp. 500.000 untuk juara ketiga. Panitia akan memilih seratus puisi terbaik untuk dibukukan.

Peserta dapat mengirimkan karyanya melalui e-mail spnpcinumaroko@gmail.com dengan format: Peserta Sayembara Puisi Harlah NU_judul puisi_nama_asal. (contoh: Peserta Sayembara Puisi Harlah NU_Mulut Tanpa Kata_Wardatun Hamra_Jakarta.). Peserta juga diharap mencantumkan nomor telpon yang bisa dihubungi.

Peserta dapat menghubungi Agus Ghulam di nomor kontak +212 680136608 dan Siroj Achmad dengan kontak +212 619911061. Peserta dapat mengetahui informasi terbaru di fesbuk PCINU Maroko (https://www.facebook.com/numaroko/). (Red Alhafiz K)