::: Innalillahi wainna ilaihi raji'un, Pengasuh Pesantren Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap KH Chasbullah Badawi wafat, Senin (5/6), sekitar pukul 19.00 WIB. PBNU menyerukan kepada Nahdliyin untuk menunaikan shalat ghaib. Al-Fatihah... ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Agenda Akhir Tahun di Bondowoso

Ahad, 25 Desember 2016 08:15 Daerah

Bagikan

Agenda Akhir Tahun di Bondowoso
Bondowoso, NU Online 
Persaudaraan Antar-Guru Ngaji (Persada Agung) Temu Kangen Alumni Santri dan Aktivis (TK ASA) dan Jaringan Gusdurian Bondowoso, Jawa Timur akan mengadakan beberapa kegiatan di akhir tahun ini. 

Kegiatan tersebut di antaranya adalah memperingati haul KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang ke-7. Agenda tersebut akan melibatkan ormas-ormas, komunitas di Bondowoso.

Koordinator Jaringan Gusdurian Bondowoso Daris Wabisono pada Sabtu (24/12) menjelaskan,  kegiatan tersebut juga dirangkai dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan menyabut Tahun Baru 2017.

Menurut dia, kegiatan pertama akan digalar Kamis 29 Desember dengan khotmil Qur’an pada pukul 08:00 WIB di aula pendopo di masing-masing kecamatan Bondowoso. Serentak dilakukan di 23 kecamatan di Bondowoso. 

Pada 31 Desember 2016 ini akan ada dua agenda dengan waktu bersamaan. Pada pukul 08:00 WIB ada sunatan massal dan donor darah di belakang radio Mahardika FM. Kegiatan kedua, seminar nasional Pemikiran dan Sikap politik Gus Dur di aula Sabha Bina dua Pemkab Kabupaten Bondowoso.

"Untuk narasumber seminarnya insyaallah kami datangkan Ali Maskur Musa," katanya.

Pada hari yang sama pukul 18:00 WIB nantinya merupakan puncak acara, panitia akan menggerlar Maulid Nabi Muhammad SAW dan haul Gur Dur di belakang Radio Mahardika FM. (Ade Nurwahyudi/Abdullah Alawi)