::: SimakĀ berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Banser Bantu Amankan Malam Tahun Baru di Jalur Pantura

Ahad, 01 Januari 2017 15:00 Daerah

Bagikan

Banser Bantu Amankan Malam Tahun Baru di Jalur Pantura
Subang, NU Online
Puluhan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang diterjunkan dalam puncak perayaan malam tahun baru 2017 di jalur Pantai Utara (Pantura), Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Sabtu (31/12).

Ketua PC GP Ansor Subang Asep Alamsyah Heridinata, melalui Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Subang, Nasihul Umam mengatakan, upaya pengamanan malam tahun baru difokuskan di sejumlah titik rawan yang ada di Pamanukan.

"Karena kawasan Pamanukan salah satu jalur yang paling ramai, jalur macet, terutama di kawasan fly over Pamanukan. Untuk itu, kita terjunkan anggota Banser dari PAC Ansor Pamanukan," ujar Nasihul Umam saat dihubungi NU Online, Ahad (1/1/2017).

Bersama aparat Kepolisian Sektor Pamanukan, Puluhan Banser tersebut berjibaku mengurai kemacetan yang terjadi di Jalan Veteran, Jalan Ion Martasasmita menuju Kota Subang dan jalur menuju Objek Wisata Pantai Pondok Bali.

"Termasuk jalur nasional Pantura, baik dari arah Cirebon maupun Jakarta, kita siagakan anggota Banser di sana," kata Umam.

Pihaknya juga mengapresiasi kepada masyarakat yang telah melewati perayaan malam tahun baru 2017 itu berjalan dengan aman, tertib dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Termasuk dalam puncak perayaan hari raya Natal tanggal 29 kemarin, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan kondusif. Sebagai masyarakat, tentu menjadi keinginan bersama untuk menciptakan suasana yang aman dan damai," pungkasnya. (Ade Mahmudin/Mahbib)