::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Sekretaris Jenderal PBNU periode 1999-2004 H. Muhyiddin Arubusman meninggal dunia di Rumah Sakit Tebet, Jakarta pada Senin malam (10/4)::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Inilah 6 Butir Ikrar Kesetiaan NKRI yang Menggema di Pekalongan

Sabtu, 07 Januari 2017 17:30 Nasional

Bagikan

Inilah 6 Butir Ikrar Kesetiaan NKRI yang Menggema di Pekalongan
Pekalongan, NU Online
Apel Kesetiaan NKRI di Alun-alun Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (7/1) yang dipimpin langsung oleh Habib Luthfi bin Yahya menghasilkan enam butir ikrar kesetiaan NKRI.

Butir-butir yang menggema sebab dibacakan oleh ribuan peserta apel itu merupakan komitmen untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara dalam bingkai kebhinnekaan Indonesia.

Berikut ikrar kesetiaan NKRI yang dibacakan oleh perwakilan dari TNI, Polri, Banser, dan pelajar NU:

Kami sadar bahwa Merah Putih lambang negara, lambang harga diri, jati diri dan kehormatan bangsa kami Indonesia, dari itu demi Tuhan Yang Maha Esa, kami berikrar wajib bagi kami :

1. Kami Bangga menjadi bangsa Indonesia.
2. Kami bangga menjadi anak Indonesia.
3. Kami bangga memiliki Indonesia.
4. Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita, Bhinneka Tunggal Ika.
5. Kami bersumpah untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
6. NKRI harga mati dan Bela Negara adalah kewajiban kami.

Semoga Allah Yang Maha Esa melindungi dan memberikan kekuatan dalam Persatuan dan Kesatuan. 

Apel kesetiaan NKRI ini merupakan rangkaian kegiatan Maulid Nabi SAW yang dibidani Habib Luthfi pimpinan Majelis Kanzus Sholawat Pekalongan. Perhelatan Maulid sendiri digelar Ahad (8/1) besok dan akan dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (Abdul Muiz/Fathoni)