::: Innalillahi wainna ilaihi raji'un, Pengasuh Pesantren Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap KH Chasbullah Badawi wafat, Senin (5/6), sekitar pukul 19.00 WIB. PBNU menyerukan kepada Nahdliyin untuk menunaikan shalat ghaib. Al-Fatihah... ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Kang Said Lepas Delegasi NU untuk Program Jenesys 2016 di Jepang

Senin, 09 Januari 2017 23:01 Nasional

Bagikan

Kang Said Lepas Delegasi NU untuk Program Jenesys 2016 di Jepang
Jakarta, NU Online
Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia kembali mengadakan program Jenesys 2016 yang terselenggara pada 10-20 Januari 2017 di Tokyo. Program pertukaran pelajar dan pemuda untuk mengenal kultur dan budaya Jepang kali ini akan terselenggara dan diikuti oleh perwakilan dari NU dan Muhammadiyah.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj (Kang Said) tampak senyum ketika melepas para delegasi dari NU yang berjumlah 10 orang pelajar dan pemuda.

Kang Said berpesan, setiap negara memiliki budaya yang tidak akan pernah berbenturan dengan ajaran agama yang dipeluk oleh para warganya. Sebab agama pasti membawa kedamaian. Namun, pada praktiknya akan menjadi rumit jika ternyata justru kepentingan politik yang dominan.

Apalagi jika berpolitik dengan menjadikan agama sebagai alat untuk menghantam semua musuh-musuh.

Pengasuh Pesantren Ats-Tsaqafah ini menyampaikan agar peserta memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan dunia.

"Di sana (Jepang) harus memberikan apa yang terbaik buat mereka, beri penjelasan tentang Islam Nusantara. Mereka harus melihat bahwa Indonesia adalah tempat yang aman, nyaman, dan damai bagi siapapun," kata Kang Said. (Red Alhafiz K)