::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Sekretaris Jenderal PBNU periode 1999-2004 H. Muhyiddin Arubusman meninggal dunia di Rumah Sakit Tebet, Jakarta pada Senin malam (10/4)::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Camat Patean Minta NU Beri Masukan dalam Musrenbang

Kamis, 12 Januari 2017 07:01 Daerah

Bagikan

Camat Patean Minta NU Beri Masukan dalam Musrenbang
Kendal, NU Online
Pengurus NU di tingkat ranting (desa) diminta memberikan masukan atau usulan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di desa masing-masing di kecamatan Patean, Kendal, Jawa Tengah.

Permintaan itu disampaikan Camat Patean, Yanuar Fatoni, saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Konferensi MWCNU Patean di Pondo Pesantren Salafiyah Annahdliyah Curugsewu Patean, Sabtu (7/1).

"Saya minta pengurus NU di desa masing-masing di kecamatan Patean dapat memberikan masukan dan usulan dalam acara Musrenbang desa demi kemajuan pembangunan di kecamatan Patean," pinta Yanuar Camat muda yang tetap bertahan dalam mutasi pejabat 3 Januari lalu.

Musrenbang di kecamatan Patean, tambah Yanuar, sudah dimulai awal Januari di beberapa desa dan terus bergilir sampai akhir Januari. Dikatakan,  program yang diusulkan di desa yang sudah melaksanakan Musrenbang sebagian besar masih berupa fisik.

Munurutnya perlu juga diusulkan program yang bersifat pengembangan sumber daya manusia seperti pelatihan-pelatihan.

"Oleh karenanya saya minta pengurus NU ditingkat desa harus aktif memberikan masukan yang positif dalam Musrenbang di desanya."

Disampaikan juga bahwa struktur organisasi pemerintahan desa juga akan mengalami perampingan. Salah satunya adalah mengurangi ketergantuan peran Modin dalam mengurusi orang meninggal dunia. (Ahmad Fahroji/Abdullah Alawi)