::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Sekretaris Jenderal PBNU periode 1999-2004 H. Muhyiddin Arubusman meninggal dunia di Rumah Sakit Tebet, Jakarta pada Senin malam (10/4)::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PMII Kentingan Buka Sayembara Menulis tentang "Aku dan Buku"

Kamis, 16 Februari 2017 18:28 Daerah

Bagikan

PMII Kentingan Buka Sayembara Menulis tentang
Solo, NU Online
Menyongsong hari lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-57, LSO Jurnalistik Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Kentingan, Solo, Jawa Tengah, menyelenggarakan kegiatan “Sayembara Menulis” dengan tema “Aku, Buku dan Sepotong Kisah yang Tak Terlupakan”.

Panitia kegiatan, Joko Priyono, menjelaskan 3 naskah terbaik pada lomba ini berhak untuk mendapatkan hadiah dan dari 21 naskah terbaik akan dikumpulkan menjadi sebuah buku.

“Pengiriman tulisan sudah dapat dilakukan mulai tanggal 10 Februari 2017 hingga 10 Maret 2017. Naskah dikirim ke panitia via e-mail: pmiiuns@gmail.com,” terang Joko, kepada NU Online, Rabu (15/2).

Joko menambahkan para peserta lomba dapat memilih subtema, antara lain: pengalaman pertama kali dalam membaca buku dan pengalaman menarik tentang buku yang disukai,

Kemudian, sub-tema lainnya, yakni: kiat dalam menjalani dan menekuni hobi membaca buku, cerita untuk memotivasi dalam membaca buku, dan cerita dan deskripsi tentang buku yang disukai.

Joko berharap, melalui lomba menulis ini dapat menumbuhkan budaya literasi di kalangan anggota dan kader PMII. “Lomba ini sekaligus menjadi kegiatan untuk memeriahkan RTK PMII Komisariat Kentingan,: imbuhnya. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)