::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Sekretaris Jenderal PBNU periode 1999-2004 H. Muhyiddin Arubusman meninggal dunia di Rumah Sakit Tebet, Jakarta pada Senin malam (10/4)::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PMII Unila Galang Dana Peduli Bencana Banjir Lebak dan Pandeglang

Sabtu, 18 Februari 2017 01:03 Daerah

Bagikan

PMII Unila Galang Dana Peduli Bencana Banjir Lebak dan Pandeglang
Bandarlampung. NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Lampung mengadakan bakti sosial solidaritas peduli bencana banjir Lebak dan Pandeglang Banten. Mereka melakukan penggalangan dana di lampu merah Tugu Adipura Bandarlampung, Rabu-Kamis (15-16/2).

Kegiatan yang diikuti  beberapa anggota dan pengurus PMII Ini bertujuan untuk melatih kader dan anggota PMII untuk peka dengan lingkungan sekitar.

Ketua Satu Bidang Kaderisasi Riyan Agung menjelaskan, kegiatan ini merupakan implementasi dari hablum minan nas sebagai sesama saudara sebangsa Indonesia.

"Kegiatan ini untuk melatih kader dan anggota PMII agar peka terhadap lingkungan, dan tidak mementingkan diri sendiri. Sehingga kita bisa mengimplementasikan hablum minan nas di antara kita sesama warga Indonesia."

Ketua PMII Universitas Lampung Hendy Novrian berharap kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

"Saya harap dengan adanya kegiatan bakti sosial solidaritas ini dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah. Selain itu kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran untuk menumbuhkan jiwa sosial di kalangan anak muda khususnya anggota PMII," tutupnya. (Rfz/Alhafiz K)