::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Sekretaris Jenderal PBNU periode 1999-2004 H. Muhyiddin Arubusman meninggal dunia di Rumah Sakit Tebet, Jakarta pada Senin malam (10/4)::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

KNPI Apresiasi GP Ansor Way Kanan Tingkatkan Kemandirian Pemuda

Ahad, 19 Maret 2017 08:01 Daerah

Bagikan

KNPI Apresiasi GP Ansor Way Kanan Tingkatkan Kemandirian Pemuda
Ketua DPD KNPI Way Kanan Andi Oktoviandi (kanan)
Way Kanan, NU Online
Ketua DPD KNPI Way Kanan, Lampung, Andi Oktoviandi, di Blambangan Umpu, Ahad (19/3) menyatakan, Gerakan Pemuda Ansor memberikan bukti sebagai organisasi, bukan sekadar nama.

"Kami mengapresiasi berbagai kegiatan dari Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Way Kanan yang telah menyelenggarakan sejumlah kegiatan, baik kaderisasi, diskusi lintas iman, bakti sosial khitanan massal dan penyembuhan alternatif, penghijauan pesantren, bimbingan belajar pasca ujian nasional atau BPUN hingga kegiatan kewirausahaan melalui kegiatan bekam (hijamah)," ujar dia lagi.

Hal tersebut, ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan itu menambahkan, telah mencerminkan pelayanan kepemudaan melalui pemberdayaan dan pengembangan pemuda.

"Upaya-upaya tersebut merupakan kontribusi yang sangat besar dalam rangka meningkatkan karakter dan kemandirian pemuda di Bumi Ramik Ragom (beragam) ini," ujar Andi lagi.

Ia mengharapkan, Gerakan Pemuda Ansor selalu bisa berkoordinasi dan bersinergi dengan DPD KNPI Way Kanan dalam berbagai kegiatan pemberdayaan dan pengembangan pemuda.

"Terus membangun kemitraan lintas sektor, baik dengan pemerintah, swasta dan masyarakat. Lalu mewujudkan kemandirian organisasi dengan peningkatan kewirausahaan terpadu," kata dia lagi.

Harapan lain, ialah meningkatkan kesetiakawanan sosial dengan berbagai kegiatan bakti sosial dan kegiatan amal.

"Lalu meningkatkan dan mengembangkan organisasi dengan komitmen bersama dari seluruh pengurus dan anggota organisasi dalam rangka meningkatkan peran aktif pemuda dan organisasi kepemudaan dalam pembangunan nasional dan pembangunan daerah menuju Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021," kata Andi lagi. (Erli Badra/Abdullah Alawi)