::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Sekretaris Jenderal PBNU periode 1999-2004 H. Muhyiddin Arubusman meninggal dunia di Rumah Sakit Tebet, Jakarta pada Senin malam (10/4)::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ketua GP Ansor Probolinggo Pimpin Federasi Olahraga

Senin, 20 Maret 2017 16:30 Daerah

Bagikan

Ketua GP Ansor Probolinggo Pimpin Federasi Olahraga
Probolinggo, NU Online
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis dipercaya memimpin Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Probolinggo periode 2017-2022 mendatang. 

Dia tidak sendiri, pasalnya Komandan Satkorcab Banser Kabupaten Probolinggo Adimas Lutfi Putra Jaya juga masuk dalam kepengurusan FORMI sebagai Sekretaris. Baik Muchlis maupun Adimas akan memimpin FORMI mewadahi organisasi rekreasi di Kabupaten Probolinggo.

Ahad (19/3) pagi, para pengurus Pengkab FORMI Kabupaten Probolinggo ini secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua FORMI Provinsi Jawa Timur Suparman di GOR Sasana Krida Kota Kraksaan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo HM. Sidik Widjanarko menyampaikan bahwa dalam sistem keolahragaan nasional, olahraga rekreasi merupakan dasar/pondasi yang harus disiapkan dalam rangka membangun sistem pembinaan olahraga nasional. “Karena pada dasarnya pengembangan olahraga rekreasi diarahkan untuk meningkatkan budaya olahraga dan kesehatan masyarakat,” katanya.

Menurut Sidik, butuh proses panjang dan konsistensi dalam menjalankan program kegiatannya dan pada akhirnya diharapkan akan mendorong pengembangan olahraga pendidikan dan olahraga prestasi.

“Selamat atas dilantiknya pengurus FORMI Kabupaten Probolinggo periode 2017-2020. Gali dan kembangkan olahraga rekreasi masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Probolinggo sesuai dengan visi dan misi organisasi. Yakni terwujudnya keluarga dan masyarakat yang berkualitas, sehat dan bugar,” tegasnya.

Sementara Ketua FORMI Kabupaten Probolinggo Muchlis menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang telah diberikan dengan harapan mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

“Mohon doa dan dukungannya agar saya dan semua pengurus Pengkab FORMI Kabupaten Probolinggo bisa melaksanakan tugas dengan harapan seluruh pengurus. Tentunya kami akan terus bersinergi dengan semua pihak agar semua program bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya. (Syamsul Akbar/Fathoni)