::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Sekretaris Jenderal PBNU periode 1999-2004 H. Muhyiddin Arubusman meninggal dunia di Rumah Sakit Tebet, Jakarta pada Senin malam (10/4)::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

GP Ansor Sidoarjo Gelar Baiat 2000 Kader Pengawal NKRI

Senin, 20 Maret 2017 22:05 Daerah

Bagikan

GP Ansor Sidoarjo Gelar Baiat 2000 Kader Pengawal NKRI
Sidoarjo, NU Online
Pengurus harian GP Ansor Sidoarjo akan menggelar pelantikan periode 2016-2020 dan pembaiatan mengawal NKRI yang dilaksanakan di gedung Rohmatul Ummah, Jalan Monginsidi nomor 25, Sidoklumpuk, Sidoarjo, pada 25 Maret mendatang.

Ketua GP Ansor Sidoarjo H Rizza Ali Faizin mengatakan, baiat ini merupakan kali pertamanya di Indonesia. Pasalnya, ada sekitar 2000 kader pengawal NKRI yang akan hadir dalam acara tersebut.

Jika acara tersebut berhasil, bukan tidak mungkin, GP Ansor Sidoarjo akan menjadi cambuk bagi kabupaten atau kota lain untuk mengadakan hal serupa. Tak hanya itu, Ansor akan semakin bergema dan Indonesia akan jaya.

"Monggo kita semarakkan dan luangkan waktu satu hari saja. Kita bisa bermajelis dan bershalawat satu tempat dengan dzurriyah beliau Maulana Habib Muhammad Lutfi bin Yahya. Mari jadi bagian dari sejarah," kata Rizza, Senin (20/3).

Menurutnya, untuk mengadakan baiat seperti itu, panitia pasti membutuhkan waktu lama. Bukan tidak bisa dilakukan dalam waktu 10 tahun. Bahkan 50 tahun yang akan datang, kata Rizza, belum menjamin akan ada acara seperti itu. Sebab itu, ia mengimbau kepada seluruh kader untuk hadir dan menjadi bagian sejarah.

Perlu diketahui bahwa acara baiat 2000 kader dan pelatinkan GP Ansor Sidoarjo periode 2016-2020 akan dihadiri Maulana Habib Muhammad Lutfi bin Yahya dan rencananya akan dihadiri Ketum GP Ansor H Yaqut Cholil Coumas. (Moh Kholidun/Alhafiz K)