Innalillahi wainna ilahi rajiun, Mustasyar PBNU KH Ahmad Syatibi Syarwan wafat, Jumat (15/9), pukul 12.00 WIB. Lahul fatihah...::: NU Online memasuki hari lahir ke-14 pada 11 Juli 2017. Semoga tambah berkah! ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ngaji Aswaja, Majelis Zikir Rijalul Ansor Kotagajah Keliling Kampung

Selasa, 21 Maret 2017 10:02 Daerah

Bagikan

Ngaji Aswaja, Majelis Zikir Rijalul Ansor Kotagajah Keliling Kampung
Lampung Tengah, NU Online
Dengan iringin grup Ahbabus Sholawat Kampung Purworejo Kecamatan Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah, sekitar tujuh puluhan kader-kader GP Ansor memadati ruang masjid Misbahuttaqwa Kampung Purworejo Kecamatan Kotagajah. Mereka mengadakan pengajian, zikir, dan sholawat, Senin (20/3).

Sekretaris PAC GP Ansor Kotagajah Ali Muntabib mengatakan, sebagaimana dimafhum bahwa Majelis Zikir dan Sholawat ini diadakan sebagai bagian dari pesan organisasi. Agenda ini adalah wujud nyata pesan Ketum GP Ansor KH Yaqut Cholil Choumas (Gus Tutut)  kepada kader-kader Ansor dari tingkat pusat hingga ranting di seluruh Indonesia. Tujuannya adalah revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai, tradisi Islam Ahlussunah wal Jama’ah (Aswaja).

Alhamdulillah kini sudah memasuki putaran kesepuluh. Kami keliling dari satu ke lain kampung atau desa setiap malam Selasa Kliwon se-Kecamatan Kotagajah seperti Kampung Sritejokencono, Saptomulyo, Nambarejo, Sumberrejo, Purworejo, Kotagajah dan Kotagajah Timur,” kata Ali.

Camat Kotgajah Muliwan mengapresiasi kehadiran GP Ansor Kecamatan Kotagajah, inilah salah bukti Ansor mampu berkiprah di tengah-tengah masyarakat salah satunya adalah agenda malam ini dengan kita bersilaturahmi dalam Majelis Zikir dan Sholawat Rijalul Ansor.

“Tradisi Aswaja An-Nahdliyyah ini harus terus kita amalkan secara istiqamah. Kami berharap GP Ansor Kotagajah bisa berkiprah luas dalam hal lain. Salah satuya adalah dalam proses pembangunan kampung atau desa dengan mengawasi dan memberdayakan dana desa yang telah digulirkan oleh pemerintah,” kata Muliwan.

Forum ini dihadiri Wakil Ketua MWCNU Kotagajah Kiai Muhamad Bahroni, anggota Dewan Pengasuh Pesantren Sabilun Najah Seputih Raman Gus Hanif Maslahat, Kepala Kampung Purworejo H Ponirin, anggota Mabincab PMII Lampung Tengah Saifur Rijal, Wakil Ketua GP Ansor Lampung Tengah AS Kurniawan, Wakil Sekretaris IPNU Lampung Tengah Wahyu Aji Pangestu, pengurus ranting GP Ansor se-Kecamatan Kotagajah, pemuda Risma Kampung Purworejo. (Akhmad Syarief Kurniawan/Alhafiz K)