::: NU Online memasuki hari lahir ke-14 pada 11 Juli 2017. Semoga tambah berkah! ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Apel Akbar, Ribuan Kader NU Siap Jaga NKRI

Senin, 17 April 2017 00:03 Daerah

Bagikan

Apel Akbar, Ribuan Kader NU Siap Jaga NKRI
Kebumen, NU Online
Lebih dari 10.000 Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (KPNU) dari berbagai daerah di Jawa Tengah menggelar apel untuk meneguhkan komitmennya dalam merawat NKRI. Acara digelar di bibir Pantai Peranahan, Kebumen, Ahad (16/4).

Secara serentak mereka membaca deklarasi untuk setia pada NKRI dan Pancasila sebagai wadah dan payung bersama. Tak main-main, dalam deklarasi itu mereka menyatakan siap melawan dan melawan siapapun yang berani mengoyak keutuhan NKRI dan Pancasila.

Mustasyar PBNU H As'ad Said Ali meminta para KPNU untuk senantiasa menjaga kobaran semangat mempertahankan Aswaja di bumi Nusantara.

"Ulama, pejuang dan sesepuh kita dulu sudah berjuang agar Indonesia merdeka, juga merumuskan Pancasila dan mendirikan negara. Sebagai generasi penerus, sudah sewajarnyalah bila kita pertahankan dan rawat keutuhan NKRI ini," kata H Asad disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Apel Akbar KPNU ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan selesai pukul 08.30 WIB. Acara ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan kirab bendera. Kemudian juga ada sambutan dari Rais Syuriyah PWNU Jawa Tengah KH Ubaidillah Shodaqoh dan deklarasi bersama. Lagu Syukur dan Padamu Negeri menutup acara lanjutan istighotsah yang digelar pada malam sebelumnya.

Dalam pantauan NU Online, kader KPNU ini tampak semangat dalam mengikuti acara, terlihat dari cara mereka menyanyikan mars Yalal Wathan sampai Shalawat Badar dengan berapi-api, penuh semangat. (Ahmad Naufa/Alhafiz K)