Innalillahi wainna ilahi rajiun, Mustasyar PBNU KH Ahmad Syatibi Syarwan wafat, Jumat (15/9), pukul 12.00 WIB. Lahul fatihah...::: NU Online memasuki hari lahir ke-14 pada 11 Juli 2017. Semoga tambah berkah! ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Habib Syech Pimpin Ribuan Warga Gemakan Ya Lal Wathan

Jumat, 21 April 2017 18:00 Nasional

Bagikan

Habib Syech Pimpin Ribuan Warga Gemakan Ya Lal Wathan
Metro, NU Online
Ribuan warga memenuhi Lapangan Mulyojati Kota Metro, Lampung, Kamis (20/4). Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf hadir di Lampung dalam rangka Nusantara Bershalawat yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Raudlatul Quran Kota Metro.

Gelaran Akbar ini merupakan ungkapan wujud syukur atas telah dua windu berdirinya Pondok Pesantren Penghafal Quran Asuhan KH Ali Qomaruddin Al-Hafidz ini. Sesaat setelah Habib Syech naik panggung, ia mengajak seluruh jamaah yang berasal dari seluruh penjuru Provinsi Lampung mengumandangkan lagu karya KH Wahab Hasbullah, Ya Lal Wathan.

Seluruh Jamaah pun larut serta dengan semangat melantunkan lagu yang syairnya berisi tentang cinta tanah air tersebut. Setelah lagu tersebut, lagu tentang Nahdlatul Ulama juga digemakan oleh Habib asal Solo ini dan diikuti oleh para syekhermania, Group Pecinta Habib Syech.

Ribuan Bendera merah putih dan Bendera NU dalam berbagai ukuran nampak dikibar-kibarkan oleh para syekhermania ditengah ribuan jamaah yang hadir.

Nasionalisme dan Suasana Religius juga terasa sekali dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya dan banyak syair shalawat pada acara yang dirangkai dengan pengukuhan pengurus Syekhermania Provinsi Lampung ini.

Pada kesempatan tersebut Habib Syech berharap shalawat dapat terus dikumandangkan di Bumi Lampung Ruwai Jurai. Dengan syafaat Rasulullah melalui shalawat Nabi, Ia juga mendoakan seluruh warga Provinsi Lampung diberikan keberkahan dalam hidup.

Wabilkhusus, Habib Syech juga mendoakan para santri di Pondok Pesantren Asuhan Ketua PCNU Kota Metro yang berjumlah lebih dari seribu santri tersebut bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Hal ini diamini oleh Mustasyar PCNU Kota Metro KH. Syamsuddin Tohir yang memberikan mauidzotul hasanah disela-sela kegiatan shalawat tersebut. Ia mengingatkan Pentingnya memiliki anak yang sholeh dan sholehah yang mendoakan orang tuanya.

"Tidak ada orang yang melebihi bahagianya orang tua yang memiliki anak sholeh dan sholekhah," tegas Kiai yang juga pernah menjadi Rais Syuriyah Kota Metro ini. Anak yang sholeh lanjutnya, akan senantiasa mengirimkan doa bagi orang tuanya baik selama hidup didunia dan juga saat sudah berada di alam qubur.

"Jika ingin menjadikan anak yang sholeh dan sholekhah, Pesantren Raudlatul Quran jawabannya," pungkasnya. Menutup Kegiatan yang bertema Bershalawat Untuk Merekatkan Bangsa ini kembali Habib Syech dan Seluruh Jamaah bersama-sama melantunkan lagu Ya Lalwathan. (Muhammad Faizin/Fathoni)