::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PCNU Se-Jawa Barat Diminta Aktif di Dunia Maya

Ahad, 13 Agustus 2017 09:01 Daerah

Bagikan

PCNU Se-Jawa Barat Diminta Aktif di Dunia Maya
Foto: Ilustrasi
Bandung, NU Online
Pengurus Wilayah NU Jawa Barat meminta 27 Pengurus Cabang NU se-Jawa Barat untuk aktif di dunia maya, hal ini dilakukan untuk menjawab perkembangan zaman yang semakin pesat dan masyarakat lebih banyak beraktivitas melalui internet.

Demikian disampaikan Iip Yahya, Pemimpin Redaksi website nujabar.or.id pada pertemuan admin PCNU se-Jawa Barat di Kantor PWNU Jabar, Sabtu (12/7)

"NU itu organisasi besar tapi kalau kita kurang aktif di dunia maya akan terlihat kecil, sebab saat ini masyarakat lebih banyak beraktivitas di dunia maya," tandasnya.

Dikatakannya, PCNU diminta untuk membuat website organisasi dengan domain or.id, dari 27 PCNU yang ada di Jawa Barat baru beberapa saja yang sudah mempunyai website organisasi dengan domain or.id, yaitu Majalengka, Garut dan Sumedang.

"Selain website, PCNU juga harus punya medsos, minimal facebook dan twitter, PCNU lalu meneruskan kepada MWCNU di wilayahnya masing-masing agar MWCNU punya akun facebook," tambahnya.

Targetnya, kata dia, dalam satu tahun ke depan PCNU yang ada di Jawa Barat sudah punya website dan medsos, sedangkan MWCNU sudah punya facebook dan semua kegiatan-kegiatan NU yang ada di daerah bisa diketahui dan diakses oleh semua orang.

"Kita siap memberikan bantuan teknis pembuatan web dan pelatihan," pungkasnya. (Aiz Luthfi/Alhafiz K)