::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Temukan Uang 100 Juta, Tindakan Banser Sukoharjo Ini Patut Ditiru

Ahad, 13 Agustus 2017 14:20 Daerah

Bagikan

Temukan Uang 100 Juta, Tindakan Banser Sukoharjo Ini Patut Ditiru
ilsutrasi
Sukoharjo, NU Online
Di zaman saat ini, terdapat anggapan umum yang mengatakan susah untuk menemukan orang jujur dan amanah. Namun, anggapan tersebut terbantahkan oleh Subandi, seorang anggota Banser dari Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Belum lama ini, ia melakukan sebuah tindakan yang patut ditiru. Ketua PC GP Ansor Sukoharjo Sahid Mubarok mengisahkan peristiwa tersebut. “Ceritanya Subandi anggota Banser kami, kemarin dia menemukan sebuah tas yang berisi uang Rp 100 juta,” terang Sahid saat ditemui NU Online, Kamis (10/8).

Lebih lanjut diterangkan Sahid, pemilik tas tersebut yang ternyata seorang pedagang sapi, tengah mampir di sebuah SPBU di daerah Begajah, untuk mengisi bensin. Tas yang berisi uang ratusan juta itu, tertinggal setelah sang pemilik pergi ke toilet.

Sifat jujur yang dimiliki Subandi, yang kemudian memutuskan untuk mengembalikan tas tersebut kepada sang pemilik. Selang satu jam setelah ditunggu, muncul orang yang mengaku memiliki tas tersebut. “Tas tersebut dikembalikan lengkap tanpa berkurang apa pun,” ungkap Sahid.

Atas sifat jujur yang dimiliki Subandi, Sahid pun memberikan apresiasi yang besar kepada dia. “Kita ucapkan terima kasih kepada Mas Bandi, yang telah menunjukkan contoh kejujuran. Semoga menjadi amal salehnya dan menjadi jalan dimudahkan rezekinya,” pungkas Sahid. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)