Innalillahi wainna ilahi rajiun, Mustasyar PBNU KH Ahmad Syatibi Syarwan wafat, Jumat (15/9), pukul 12.00 WIB. Lahul fatihah...::: NU Online memasuki hari lahir ke-14 pada 11 Juli 2017. Semoga tambah berkah! ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Banjir Pujian untuk Alissa Wahid saat Diejek ‘Anak si Buta’

Rabu, 06 September 2017 14:43 Nasional

Bagikan

Banjir Pujian untuk Alissa Wahid saat Diejek ‘Anak si Buta’
Jakarta, NU Online
Putri sulung KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Alissa Qatrunnada Wahid mendapat ejekan dari seorang netizen yang tak diketahui identitasnya. Ejekan dalam bentuk meme tersebut menggunakan foto Alissa yang terlihat sedang diwawancarai awak media, lalu di atasnya tertulis ‘Anak si Buta’.

Dalam akun twitter miliknya, Alissa Wahid menjelaskan bahwa ia mendapat screen capture meme tersebut dari instagram.

"Dikirimi screencap instagram ini. Katanya: Anak si Buta. YES I AM AND PROUD OF IT!" tulis Alissa dikutip NU Online, Rabu (6/9). Tweet diposting Alissa pada Selasa (5/9) siang.

Reaksi Alissa yang tetap memilih tenang dan merasa bangga menjadi anak seorang Gus Dur justru menuai banyak pujian, simpati, dan penguatan di antaranya dari Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Rembang KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus).

Gus Mus mengungkapkan, tidak akan pernah ada yang bisa menyakiti perempuan yang sudah dianggap putrinya sendiri itu. 

“Tak ada yang bisa menyakiti anakku Alissa Wahid. Apalagi hanya pecundang yang sakit jiwa. Dia adalah puteri Gus Dur yang perkasa,” tulis Gus Mus me-reply tweet Alissa. Reaksi Gus Mus ini juga mendapat ribuan respon dari followernya.

Mendapat dukungan moril dari sahabat ayahnya itu, Alissa Wahid nampak terharu. “Abah.....” ungkap Alissa membalas Gus Mus.

Berbagai ungkapan dan pujian lain juga disampaikan oleh ribuan follower yang me-reply tweet Alissa.

“Astagfirullahal'azim, jgnkan mba yg emng anaknya, sy aj yang bkn siapa2, sgt mengagumi dan bangga trhdp beliau..,” cuit akun bernama @muli_yulini.

“And we are so proud of you mbak,” tulis Priyo Sambadha (@Psambadha). Priyo adalah penulis buku Presiden Gus Dur The Untold Story: Kiai di Istana Rakyat. Ia pernah menjabat salah satu pegawai di Istana Negara saat Gus Dur menjadi Presiden.

Ungkapan lain juga datang dari istri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Trisna Willy. Ia menilai bahwa yang membuat gambar tersebut di instagram adalah manusia yang buta hatinya.

“Yang bikin gambar itu di instagram pasti buta hatinya,” ujar Trisna Willy (@willytrisna).

Saat berita ini ditulis, tweet Alissa mendapat ribuan respon dari followernya di antaranya, 3.358 suka, 3.183 retweet, dan 1.508 balasan (reply).

Sementara ini, belum diketahui pasti mengapa Alissa Wahid mendapat meme bernada ejekan dan menghina kepada ayahnya tersebut.

Namun, meme tersebut muncul beberapa saat setelah Alissa menuliskan pandangan dan sikapnya terhadap tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya yang diseret seolah konflik antaragama oleh sekelompok orang. (Fathoni)