::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

LTNNU Jaktim Perkuat Keterampilan Jurnalistik dan Media Sosial

Rabu, 13 September 2017 13:15 Daerah

Bagikan

LTNNU Jaktim Perkuat Keterampilan Jurnalistik dan Media Sosial
Jakarta, NU Online
Lembaga Ta'lif Wa Nasyr (LTN) PCNU Jakarta Timur (Jaktim), DKI Jakarta menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial, pekan lalu di Pondok Pesantren Nurul Ibad Jalan Gorda Lubang Buaya Jakarta Timur. 

Ketua LTN PCNU Jakarta Timur Syarif Cahyono mengatakan, kegiatan pelatihan ini untuk mencetak jurnalis dan pengguna media sosial yang bertanggung jawab, jujur dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Pekerjaaan seorang Jurnalis, menurut alumnus Pondok Pesantren Girikesuma Girikusuma Mranggen Demak ini adalah pekerjaan yang mulia, dari jurnalis inilah informasi bisa didapat dan terungkap kebenaran yang Insya Allah bisa berguna bagi masyarakat dan bangsa ini.

Awalnya pelatihan ini diselenggarakan untuk menjaring keluarga besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Jakarta Timur yang punya potensi dibidang jurnalis. 

"Akan tetapi setelah pendaftaran dibuka online di Page LTNNU Jakarta Timur, peminatnya tidak hanya dari KBNU Jakarta Timur saja, peminatnya ada juga dari mahasiswa dari IAIN Pekalongan, jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, ada juga dari Bogor dan Jawa Timur," ungkap Cahyono.

Sementara itu, Rais PCNU Jakarta Timur KH Ibnu Mulkan sangat mendorong LTN, bahkan sampai siswa siswi SMK Islam Almakiyah Pondok Pesantren Nurul Ibad didaftarkan untuk ikut pelatihan tersebut. 

"Saya sangat mendukung, saya daftarkan santri-santri Pondok Pesantren Nurul Ibad untuk ikut pelatihan jurnalistik, dan Insyaallah saya persiapkan gedung dan konsumsinya untuk membantu LTN ini," tegasnya.

Acara tersebut turut menghadirkan narasumber Maman Gantra, Hidayat Gautama dan Hari Usmayadi, Ketua  LTN PBNU serta mengundang pengurus LTN PWNU DKI Jakarta. (Susanto/Fathoni)