Innalillahi wainna ilahi rajiun, Mustasyar PBNU KH Ahmad Syatibi Syarwan wafat, Jumat (15/9), pukul 12.00 WIB. Lahul fatihah...::: NU Online memasuki hari lahir ke-14 pada 11 Juli 2017. Semoga tambah berkah! ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Bupati Sumedang Lepas Kontingen Sakoma NU untuk Perwimanas

Kamis, 14 September 2017 12:00 Daerah

Bagikan

Bupati Sumedang Lepas Kontingen Sakoma NU untuk Perwimanas
Sumedang, NU Online
Bupati Kabupaten Sumedang Eka Setiawan melepas kontingen Satuan Komunitas (sako) Pramuka Ma'arif Nahdlatul Ulama Sumedang yang akan mengikuti Perkemahan Wirakarya Ma'arif NU Nasional (perwimanas) ll di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Rabu (13/9). Pelepasan ini disaksikan oleh Ketua PCNU Sumedang, seluruh pengurus LP Ma'arif NU, pengurus sakoma NU Sumedang, dan seluruh peserta yang akan mengikuti perwimanas.

Dalam sambutan pelepasan, Bupati Eka Setiawan mengucapkan selamat dan titip jaga nama baik Sumedang.

"Selamat kepada seluruh kontingen yang akan mengikuti perwimanas. Kalian mewakili Sumedang dalam perkemahan nasional, jadi tolong jaga akhlak dan nama baik Sumedang," kata Eka Setiawan.

Perwimanas II yang diprakarsai oleh Pengurus Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif PBNU ini dilaksanakan pada 17-23 September 2017 di Magelang.

Sementara Ketua LP Ma'arif NU Sumedang Cucu Suhayat mengatakan bahwa Insya Allah dalam perwimanas ini Sakoma Sumedang akan mengirimkan dua sangga yang terdiri atas sangga putra berjumlah 12 orang dan sangga putri 10 orang. Mereka semua diambil dari sembilan pangkalan gugus depan pramuka penegak yang berada di bawah naungan LP Ma'arif NU Sumedang.

Sangga dari sako pramuka Ma'arif NU Sumedang mengambil nama sangga Pengeran Santri dan sangga Ratu Pucuk Umun. Hal ini sebagai bentuk penghargaan terhadap raja dan ratu Sumedang dan supaya para peserta bisa mengikuti jejak beliau dalam membangun Sumedang, kata Cucu.

Kami berharap semua kontingen Sumedang yang akan berangkat ke Magelang dapat menjaga nama baik individu, lembaga, dan Sumedang sesuai amanat bupati. Mudah-mudahan dapat berprestasi dalam berbagai kegiatan dan perlombaan di perwimanas nanti.

“Semoga adik-adik peserta dapat memberi inspirasi buat pegiat pramuka di masing-masing gudepnya,” tutup Cucu. (Ayi Abdul Kohar/Alhafiz K)