::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Galang Dana untuk Rohingya, PWNU Aceh Temui Gubernur

Sabtu, 16 September 2017 20:58 Daerah

Bagikan

Galang Dana untuk Rohingya, PWNU Aceh Temui Gubernur
Ketua PWNU Aceh Tgk. H. Faisal Ali (keenam dari kanan)
Banda Aceh, NU Online 
Aksi kemanusiaan umat Islam di seluruh dunia untuk Rohingya terus berlanjut hingga saat ini. Aksi ditunjukkan dengan berbagai cara, baik dengan aksi unjuk rasa, zikir dan doa bersama, mengirim bantuan bahan makanan dan obat-obatan, maupun dengan cara lainnya. 

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Aceh Tgk. H. Faisal Ali turut terlibat melakukan aksi kemanusiaan tersebut dengan berbagai cara. Salah satunya dengan penggalangan dana untuk diberikan kepada warga muslim Rohingya.

Pagi Jumat (15/9) Tgk H Faisal Ali mendatangai Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, di keidamannya, di Jln Salam, Lampriet, Banda Aceh. Tujuan pertemuan itu merupakan koordinasi dengan pemerintah Aceh dalam mendukung aksi penggalangan dana yang akan dilakukan.

"Tadi pagi dalam rangka koordinasi penggalangan dana untuk Muslim Rohingya di rumah Gubernur Aceh di Lampriet," ujar Wakil Ketua MPU Aceh. 

Hingga saat ini, kondisi pengungsi Muslim Rohingya masih belum jelas. Dunia pun masih hanya melihat saja kondisi ini tanpa ada aksi nyata apa pun, kecuali hanya kecaman belaka. (Indra Kariadi/Abdullah Alawi)