::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Turki Tahan 74 Tersangka Pengikut ISIS

Ahad, 17 September 2017 16:00 Internasional

Bagikan

Turki Tahan 74 Tersangka Pengikut ISIS
Ilustrasi (cugetliber.ro)
Istanbul, NU Online
Kantor berita resmi Turki, Anadolu, melaporkan polisi negara setempat telah menahan 74 tersangka pengikut organisasi teroris, ISIS.

Sabtu (16/9), kantor berita Anadolu mengungkapkan bahwa polisi anti-teror Turki telah menggelar operasi simultan di 15 tempat yang berbeda di Istanbul.

Dari total tersangka yang ditangkap, sebanyak 73  merupakan warga negara asing dan telah diserahkan ke pihak berwenang terkait agar bisa dideportasi. Tidak ada informasi lebih lanjut tentang asal kebangsaan mereka.

ISIS dianggap bertanggung jawab atas beberapa serangan mematikan di Turki, yang menewaskan lebih dari 300 orang sejak tahun 2015. Pemerintah Turki pun meningkatkan intensitas dalam membendung gerakan ini demi menciptakan keamanan.

Turki juga mencanangkan operasi militer ke Suriah utara pada Agustus 2016 untuk membersihkan zona perbatasan dari ekstremis ISIS menyusul tragedi bom bunuh diri yang meledak di sebuah acara pernikahan yang digelar di jalanan provinsi tenggara Gaziantep. (Red: Mahbib)