::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

NU Yaman Gelar Olimpiade Karya Tulis untuk Santri

Ahad, 01 Oktober 2017 09:00 Internasional

Bagikan

NU Yaman Gelar Olimpiade Karya Tulis untuk Santri
Ilustrasi (© Reuters)
Jakarta, NU Online
Persatuan Pelajar Indonesia Hadhramaut dan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Yaman bekerja sama dengan beberapa organisasi lainnya menyelenggarakan ajang olimpiade karya tulis ilmiah ke-10 untuk santri, pelajar, dan mahasiswa se-Indonesia, Timur Tengah, dan Afrika.

Tema yang diangkat dalam kompetisi ini adalah "Membangun Kerukunan dengan Nilai-nilai Spiritualitas". Perlombaan berlangsung sejak 20 Agustus lalu dan akan ditutup pada 5 Oktober 2017.

Berdasarkan informasi yang diterima NU Online, peserta harus merupakan pelajar, santri, atau mahasiswa aktif di Indonesia, Timur Tengah, atau Afrika. Tiap peserta hanya boleh mengirim satu naskah yang ditulis dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar, menggunakan font Times New Roman, ukuran huruf 12, spasi 1,15, ukuran kertas A4, serta margin top, bottom, left, rigt, masing-masing 3 cm.

Naskah berbentuk artikel atau makalah dengan memuat satu halaman judul (disertai nama asli peserta dan tempat asal), satu halaman pendahuluan 4-8 isi, satu halaman kesimpulan dan saran serta satu halaman daftar pustaka.

Sasaran penilaian dalam olimpiade karya tulis ini meliputi 70 persen isi dan 30 persen metodologi penulisan. Setiap naskah yang dikirim menjadi hak panitia. Peserta mengirimkan naskah melalui email ke oktiyaman2017@gmail.com dengan subjek (OKTIX/judul naskah/nama penulis/negara domisili/nama lembaga belajar). (Red: Mahbib)