::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Kampus Nurul Jadid Tingkatkan Mutu Perguruan Tinggi Pesantren

Ahad, 01 Oktober 2017 13:05 Pesantren

Bagikan

Kampus Nurul Jadid Tingkatkan Mutu Perguruan Tinggi Pesantren
Probolinggo, NU Online
Dalam rangka meningkatkan mutu perguruan tinggi pesantren, Biro Dikti (Pendidikan Tinggi) di lingkungan Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo mengadakan workshop, Sabtu (30/9). Kegiatan yang diadakan di aula STT Nurul Jadid ini diikuti oleh pimpinan dan karyawan pada tiga perguruan meliputi Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Nurul Jadid, IAI Nurul Jadid dan STIKes Nurul Jadi Paiton.

Mengambil tema Orientasi Perubahan Kebijakan BAN PT Dalam Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi Pesantren, workshop ini menghadirkan keynote speaker H Mansyur Ramly (Majelis Akreditasi BAN PT).

Ketua STT Nurul Jadid Paiton KH Najiburrahman Wahid menyampaikan bahwa perguruan tinggi di Nurul Jadid terus berbenah untuk menjadi lebih baik.

“Oleh karena itu kita ingin mendapatkan pembinaan dari orang yang ahli di bidangnya. Maka dari itu kita hadirkan beliau ke Nurul Jadid ini,” katanya.

H Mansyur Ramly mengatakan bahwa perguruan tinggi di pesantren, utamanya yang berbasis NU harus menjadi terdepan dan memiliki daya saing yang tinggi.

“Untuk mewujudkan itu semua, mari kita membangun jamaah yang bagus. Pemimpin yang baik kalau tidak memilki jamaah yang baik, akan susah untuk menjadi perguruan tinggi yang baik. Jadi semuanya harus berjamaah. Pemimpin baik, maka pengikutnya juga harus baik,” ungkapnya.

Tidak lupa Mansyur Ramly mengajak agar membenahi lulusan perguruan tinggi di Nurul Jadid Paiton dengan 2 (dua) hal penting, yakni melalui inovasi dan wirausaha.

“Kita harus bisa menghadapi tantangan dan peluang yang ada. Dengan demikian, kita bisa mendapatkan lulusan yang benar-benar berkualitas,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)