::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Alih-alih Nobar Pengkhianatan G30S/PKI, 250 Anak Yatim Ini Tonton Warkop DKI Reborn

Senin, 02 Oktober 2017 06:45 Nasional

Bagikan

Alih-alih Nobar Pengkhianatan G30S/PKI, 250 Anak Yatim Ini Tonton Warkop DKI Reborn
250 Yatim Piatu dan Dhuafa Tonton Warkop DKI Reborn
Tangerang, NU Online
Ruangan Studio 1 di XXI Tangcity Mall, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Banten, dipadati anak-anak berkaos putih, Ahad (1/10). Yatiman 10 Muharram 1439 H tertulis di bagian dada kaos putih yang mereka kenakan.

Siang itu, sedikitnya 250 anak memadati ruangan yang terletak di lantai 2 mall. Sementara mata tertuju ke arah layar, sesekali terdengar tawa riuh dari mulut mereka saat film mulai diputar.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2, judul film yang ditayangkan, adalah film komedi Indonesia 2017 yang disutradarai oleh Anggy Umbara.  Film tersebut merupakan adaptasi dari film-film Warkop DKI.

Kehadiran 250 anak itu atas fasilitas NU Care-LAZISNU yang ingin berbagi kebahagiaan bagi yatim piatu dan dhuafa dalam merayakan lebaran yatim 10 Muharram.

“Salah satu keutamaan ibadah di bulan Muharram adalah menyantuni anak yatim.  NU Care-LAZISNU ingin membagikan kegembiraan bagi anak-anak yatim di Muharram ini,” kata Direktru NU Care-LAZISNU, Syamsul Huda.

Tiket menonton film gratis sepenuhnya disediakan oleh Falcon Picture, produsen film tersebut. Kegiatan menonton film ini tidak bermaksud menyaingi nonton bareng (nobar) Pengkhianatan G30S/PKI yang juga dilakukan di sejumlah tempat, meskipun aksi menonton film tersebut menuai pro kontra.

Menonton film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2, menambah kegembiraan anak-anak yatim dan dhuafa yang sebelumnya dihibur penampilan dongeng oleh Kak Rizal di lokasi yang sama.

Santunan dan Kunjungan Wirausaha
Setelah menonton film, peserta lalu dibawa ke kantor Alfamart di Jl MH Thamrin Cikokol Tangerang. Di sana, peserta dikenalkan dunia wirausaha, diberi santunan uang tunai, dan satu paket alat tulis.

“Kita ajak anak-anak menikmati kebahagiaan selama sehari penuh,” tambah Syamsul.

Reza Pahlevi, Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, memaparkan, pihaknya senang bekerjasama dengan NU Care-LAZISNU yang dalam merayakan Muharram mengadakan santunan kepada yatim piatu dan dhuafa.

“Alfamart dengan yatim piatu dan dhuafa, kalau mengutip sabda Nabi, ibarat dua jari yang saling berdampingan,” kata Reza.

Pihaknya berterimakasih kepada NU Care-LAZISNU yang mengakomodir kehadiran yatim dan dhuafa ke kantor Alfamart. Hal tersebut semakin menambah kepedulian Alfamart kepada yatim dan dhuafa.

Salah satu koordinator yatim, Riantoko mengungkapkan rasa syukur karena anak-anak yatim dan dhuafa tampak senang mengikuti rangkaian kegiatan hari itu.

“Kalau keseharian anak-anak ini kan jauh dari hiburan,” katanya. (Kendi Setiawan)