::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Wagub NTB Buka Rakorwil Ansor NTB

Ahad, 08 Oktober 2017 11:02 Daerah

Bagikan

Wagub NTB Buka Rakorwil Ansor NTB
Mataram, NU Online
Pengurus Wilayah GP Ansor  NTB menyelenggarakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) mulai 7 hingga 8 Oktober 2017, dengan mengambil tema Bela Bangsa Agama dan Negeri di Hotel Mataram Squaredi, Sabtu (7/10).

Ketua GP Ansor NTB H Zamroni Aziz mengatakan dalam sambutanya bahwa Rakowil bertujuan untuk mengonsolidasi organisasi sampai tingkat dusun untuk penguatan struktur Ansor di NTB, dan juga siap melaksanakan apel Banser sebanyak 1000 personel dalam rangka menyambut Munas Alim Ulama dan Konbes NU yang akan digelar November mendatang.

"Kirab Nusantara akan kami laksanakan di bulan Oktober ini. Mengenai pilkada secara organisasi Ansor tidak berpolitik akan tetapi masing-masing punya hak serta kader-kader Ansor ada di mana-mana," jelas Zamroni.

Kegiatan tersebut baginya merupakan rangkaian awal dari pelaksanaan Munas Alim Ulama dan Konbes NU dan Ansor siap menyukseskan acara munas.

Sementara Ketua PWNU NTB TGH Ahmad Taqiudin Mansyur mengatakan, NU tidak akan berkembang kalau tidak didukung penuh GP Ansor dan peran Ansor sangat besar dan kuat.

Apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan Munas Alim Ulama dan Konbes NU pada November 2017. Kepada GP Ansor dan Banser kami mengundang dan untuk dikawal dengan baik acara besar kita ini. Kita dukung dengan sungguh-sungguh.

Perwakilan PP GP Ansor H Hasan Basri Sagala menyampaikan akan merumuskan poin-poin penting yang disampaikan. Ia menegaskan bahwa semua kader Ansor adalah kader NU.

"Pertama kita tahu dan kita ini semua kader Ansor dan kader NU, jarang kita mengingkari kalau kita sudah menjadi kader Ansor, ada kader yang setengah-setangah, berlomba-lomba untuk melaksanakan kebaikan-kebaikan," kata Hasan Basri Sagala.

Kedua, lanjutnya, agar Ansor lebih kuat dan lebih bagus akan kuat jika kita melaksanakan ilmu ulama, keadilan pemimpin, kedermawanan para orang kaya, dan doa para fakir miskin. "Ber-Ansor ini kita lakukan untuk meneruskan apa yang sudah digariskan para ulama dan tentu kita yang akan melanjutkan," tegasnya.

Para kader Ansor, menurutnya, harus menjadi para pengusaha dan membuka peluang kreativitas dalam ekonomi. Kader Ansor jangan menjadi orang yang merusak. "Semoga Rakorwil ini menjadi ujung tombak kita untuk membangun organisasi Ansor dan NU," katanya.

Sementara itu Wagub NTB H Muh. Amin sekaligus yang membuka acara mengatakan, kegiatan seperti Rakorwil ini merupakan suatu hal yang sangat strategis. Hasilnya tentu dengan ide dan gagasan yang menjadi rekomendasi dalam pembahasan Rakorwil Ansor NTB ini.

"Kita harus mampu menangkap suatu hal untuk kita rumuskan menjadi suatu kebijakan-kebijakan baik secara nasional dan daerah," kata Wagub.

Menurutnya, pemerintah tentu sudah melaksanakan sesuai dengan amanah dan kita terus koordinasikan dengan seluruh komponen seperti Ansor ini.

"Mari kita sinergikan secara bersama-sama. Semangat perjuangan kita di daerah yaitu mengenai kesejahteraan dan lainnya menjadi agenda kita. Saya selaku pimpinan daerah tentu kita terus menjaga komitmen kita bersama, mari kita terima dengan baik semua yang ikut dalam kontestan pilkada. Komitmen ke-NTBan kita ini harus kita jaga bersama," kata mantan Ketua GP Ansor Sumbawa ini.

Hadir dalam Rakorwil ini, Wagub NTB H Muh Amin, Kapolda NTB Brigjen Pol Firli, Kabid Humas Polda NTB AKBP Hj Tri Budi Pangestuti, Kepala Kanwil Kemenag NTB H Nasrullah, Kapolres Mataram AKBP Muhammad, Perwakilan Danrem 162/WB, Ketua PWNU NTB TGH Ahmad Taqiudin Mansyur, Ketua PP GP Ansor, Korwil dan jajaran serta para tamu dan perwakilan PC GP Ansor se-NTB. (Syamsul Hadi/Alhafiz K)