::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Jepara Bershalawat Dibuka 'Ya Lal Wathan' Ditutup 'Garuda Pancasila'

Rabu, 11 Oktober 2017 20:03 Daerah

Bagikan

Jepara Bershalawat Dibuka 'Ya Lal Wathan' Ditutup 'Garuda Pancasila'
Jepara, NU Online
Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf memimpin pembacaan maulid Jepara Bershalawat yang diadakan SMK Fadlun Nafis Bangsri Jepara berlangsung di halaman sekolah setempat, Senin (9/10) malam. 

Pantauan NU Online kompleks Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Fadlun Nafis malam itu dipadati ribuan Syekher Mania yang berasal dari Jepara dan luar daerah semisal Pati dan sekitarnya. 

Hadir dalam kesempatan itu habaib, Bupati Jepara H Ahmad Marzuqi yang juga pengurus Yayasan Fadlun Nafis, Wakil Bupati Jepara H Dian Kristiandi dan tokoh masyarakat. 

Habib asal Solo itu membuka pembacaan maulid Simtud Durar dengan Ya Lal Wathan. Di akhir maulid ditutup dengan tiga lagu kebangsaan yakni Indonesia Raya, Hari Merdeka, dan Garuda Pancasila. 

Dalam mauidlahnya Habib Syech menyatakan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah uswah hasanah (suri tauladan yang baik). Karena itu ia mengajak agar jamaah mengikuti jejak rasul tersebut. 

Dijelaskannya, “siapa yang berbuat kebaikan akan mendapat kebaikan”. Sebaliknya, siapa yang menanam kejelekan akan mendapat kejelekan. 

Kegiatan itu merupakan putaran pertama. Untuk putaran kedua Selasa (10/10) Habib Syech bershalawat di desa Jebol, Mayong, Jepara, dan terakhir di Welahan Jepara pada malam harinya. (Syaiful Mustaqim/Abdullah Alawi)