::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ahmad Bagja: NU Harus Besar Lewat PMII

Senin, 16 Oktober 2017 00:20 Daerah

Bagikan

Ahmad Bagja: NU Harus Besar Lewat PMII
Jakarta, NU Online
Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) 1977-1981 Ahmad Bagja mengatakan bahwa NU harus besar melalui PMII.
 
"NU harus besar, lewat mana? Ya lewat PMII. Sebab PMII adalah gerbang pertama dan utama terkait kaderisasi," kata Bagja Pelatihan Kader Lanjut (PKL) PMII DKI Jakarta, Ahad (15/10) di Pusdiklat Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia Jalan Margaguna Raya No. 1 Radio Dalam Cilandak Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama pada periode KH Abdurrahman Wahid ini mengatakan bahwa ia bangga dapat merasakan manis pahitnya menjadi aktivis di badan PMII.

"Suatu kehormatan bagi saya berada di forum yang pernah saya alami dan rasakan mengenai manis pahitnya di pergerakan. Dan ini adalah suatu dasar kecintaan saya terhadap PMII," ungkapnya.

Menurutnya PMII jangan hanya melakukan keinginan perseorangan, namun juga menampilkan keinginan yang lebih besar untuk kemaslahatan organisasi.

Ia memberikan motivasi kepada para peserta PKL PMII DKI Jakarta.

"Yang memberikan makna bukan forum ini, ini adalah alat. Anda keluar dari sini, Anda yang akan menentukan menjadi apa, bukan forum. Jangan menunggu peluang, peluang itu seperti udara setiap waktu datang," tegasnya.

Ia menekankan bahwa pikiran manusia itu terbatas.

“Yang menjadi kuat adalah keyakinan," tandasnya.  (Robiatul Adawiyah/Kendi Setiawan)