::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Direktur LKBN Antara 2012-2016 Saiful Hadi Chalid Tutup Usia

Senin, 16 Oktober 2017 00:45 Nasional

Bagikan

Direktur LKBN Antara 2012-2016 Saiful Hadi Chalid Tutup Usia
Saiful Hadi Chalid (kiri) bersama Presiden Jokowi pada suatu kesempatan
Jakarta, NU Online
Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, belum lama ditinggal ibunya pada 13 Juli lalu, Wakil Ketua LTN NU Saiful Hadi Chalid kini menyusulnya. Ia mengembuskan nafas terakhir pada Ahad (15/10) pukul 21.15 di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan.

Putra mendiang KH Idham Chalid ini aktif di dunia jurnalistik 1980-an. Puncak karirnya menjabat sebagai Direktur Utama Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara sejak 2012 hingga 2016.

Bersama rekannya, Ipul, begitu ia akrab disapa, pernah berniatan membuat catatan perjalanannya selama menjadi wartawan. Ia bahkan sudah menyiapkan judul untuk catatan yang sedianya dibuat dalam bentuk novel itu, yakni The Prince and The Eel Hunter.

“Kami pernah punya niat untuk membuat novel yang didasarkan pada kisah hidup kami. Bahkan Saiful sudah memberikan judul novel tersebut; The Prince and The Eel Hunter. Kisah Pangeran dan Pencari Belut yang Ditakdirkan untuk Bersahabat selama lebih 25 tahun,” tulis Akhmad Kusaeni pada ucapan bela sungkawanya pada dinding Facebook.

Alumni Pondok Buntet Pesantren itu dikenal baik oleh kerabatnya. “Alm Saiful adalah sahabat yang baik. Tutur katanya santun dan menyenangkan,” tulis Timbo Siahaan dalam ucapan dukanya melalui dinding Facebook. (Syakirnf/Kendi Setiawan)