::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Sunatan Massal Kembali Meriahkan Muharraman di Kecamatan Bulu

Selasa, 24 Oktober 2017 22:30 Daerah

Bagikan

Sunatan Massal Kembali Meriahkan Muharraman di Kecamatan Bulu
Peserta sunatan massal Kecamatan Bulu, Rembang (21/10)
Rembang, NU Online
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bulu bekerjasama dengan Himpunan Keluarga Rembang (HPR) menggelar sunatan massal Sabtu (21/10) di MDA Sumber Mulyo Kecamatan Bulu. Sedikitnya 27 anak dari berbagai latar belakang keluarga di Kecamatan Bulu menjadi peserta kegiatan tersebut. 

Sekretaris MWC NU Kecamatan Bulu, Ahmad Muhayyat menyebutkan acara tersebut merupakan agenda tahunan dalam perayaan bulan Muharam dan menjadi salah satu acara yang dinantikan oleh banyak anak khususya di Kecamatan Bulu, serta menjadi  sarana anak-anak yang memang belum tersalurkan keinginannya untuk dikhitan karena keadaan ekonomi.

“Selain itu tidak ingin melewatkan  bulan Muharram yang di dalamnya banyak sekali kebaikan dan keistimewaan yang kebanyakan orang mengira bulan yang angker,” ujarnya.

Menurutnya, selain meringankan beban anak dan keluarga dalam memenuhi kewajiban, kegiatan sebagi bentuk ungkapan dimana bulan muharam merupakan bulan yang di dalamnya berisi banyak kebaikan. 

“Semoga setelah dikhitan para peserta menjadi anak yang shaleh, berbakti kepada orangtua, dan berguna bagi Agama, Nusa, dan Bangsa,” ungkapnya.  

Ia berharap ke depannya acara rutinan yang menjadi tradisi ini dapat digelar kembali, dan semakin banyak yang dapat mngikuti. (Onji/Kendi Setiawan)