::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Nurul Jadid Paiton Perkuat Jejaring Perguruan Tinggi Berbasis Pesantren

Jumat, 27 Oktober 2017 19:01 Pesantren

Bagikan

Nurul Jadid Paiton Perkuat Jejaring Perguruan Tinggi Berbasis Pesantren
Probolinggo, NU Online
Dalam rangka memperkuat kelembagaan melalui jejaring perguruan tinggi berbasis pesantren dibawah naungan LPTNU, Institut Agama Islam (IAI) Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo menerima kunjungan dari Institut Dirosat Islamiyah Al-Amin Prenduan Kabupaten Sumenep, Kamis (26/10) di Aula Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton.

Kegiatan silaturrahim ini bertujuan untuk semakin memupuk kerja sama antar lembaga perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama' (NU) dan berbasis pesantren di Indonesia.

Rektor IAI Nurul Jadid Paiton KH Abdul Hamid Wahid menyampaikan bahwa untuk membangun hubungan yang baik, bukan kata-kata verbal saja akan tetapi substansi dari jalinan kerjasama dalam membangun ukhuwah jami'iyah.

“Islam itu bisa maju karena jejaring yang kuat antar institusi ataupun kelembagaan,” katanya.

KH Mubarok, selaku Rektor Institut Dirosat Islamiyah Al-Amin Prenduan Sumenep mengungkapkan bahwa tujuan silaturrahim ini tiada lain adalah untuk silaturrahim guna membangun jejaring yang kuat antar pesantren yang memiliki kultur dan karakteristik yang sama. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)