NU: IDUL FITHRI 1439 H MENUNGGU HASIL RUKYAH KAMIS 14 JUNI 2018::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Rintis Kemandirian, Muslimat NU Jember Gelar Pembekalan Usaha Catering

Rabu, 01 November 2017 08:36 Daerah

Bagikan

Rintis Kemandirian, Muslimat NU Jember Gelar Pembekalan Usaha Catering
Jember, NU Online
Wanita termasuk ibu rumah tangga sesungguhnya mempunyai potensi yang besar untuk mandiri dan menjadi wirausahawan, khususnya di bidang catering. Sebab selain wanita memang ahli memasak, pertumbuhan ekonomi di Jember cukup menggembirakan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Demikian disampaikan Ketua Muslimat NU Jember Nyai Hj Emi Kusminarni saat penutupan Pembekalan Teknis Usaha  Catering di aula gedung Muslimat NU Jember, Ahad (29/10).

Menurut Nyai Emi, potensi tersebut harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar berdaya guna dan berhasil guna bagi diri dan masyarakat sekitarnya. Selain itu, tentu saja untuk menjaga  stabilitas keuangan dalam rumah tangga.

"Apa salahnya kita berusaha, bisa bantu suami, bisa menyerap tenaga kerja dan sebagainya," tegasnya.

Ia berharap pembekalan tersebut dapat menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan Muslimat NU, khususnya di bidang catering. Setiap usaha memang harus mulai dari nol sehingga butuh ketelatenan dan kesabaran untuk bisa berkembang. Butuh kesabaran karena yang namanya berusaha tidak sekali jadi. Perlu keterampilan karena usaha apapun pasti ada persaingan.

"Intinya kita harus sabar dan ulet. Mulailah dari yang kecil dulu, lama-lama berkembang juga," lanjutnya.

Acara yang berlangsung selama tiga hari itu terselenggara atas kerja sama Muslimat NU Jember dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jember itu. Pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta. Mereka berasal dari utusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Jember. (Aryudi A Razaq/Alhafiz K)