::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

LKNU Subang Gelar Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Pesantren

Senin, 06 November 2017 06:01 Daerah

Bagikan

LKNU Subang Gelar Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Pesantren
Subang, NU Online
Di antara program kerja pengurus Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Subang adalah sosialiasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada para santri di beberapa pesantren yang ada di Kabupaten Subang. Hal ini bertujuan agar para santri bisa lebih memperhatikan kesehatan dalam menjalani aktivitasnya.

Demikian disampaikan Ketua LKNU Kabupaten Subang H Edi Supriadi usai menggelar kegiatan sosialisasi PHBS kepada 170 santri di Pondok Pesantren Nurul Anwar Mubtadi'ien, Subang, Ahad (5/11) pagi.

"Insyaallah dalam setiap dua pekan kita akan melakukan roadshow ke tiap-tiap pesantren untuk melakukan sosialisasi kesehatan kepada para santri di Subang," ujarnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi stigma negatif dalam masyarakat yang memandang bahwa santri itu jorok dan tidak peduli dengan kesehatan lingkungan.

"Dengan kegiatan ini diharapkan para santri bisa lebih memahami kebersihan dan kesehatan karena hal itu merupakan bagian dari ajaran Islam dalam konteks hifzhun nafs," tambahnya.

Ia menambahkan, kegiatan sosialiasi PHBS ini terselenggara atas kerja sama LKNU, Dinas Kesehatan, dan DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia ini Kabupaten Subang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua PCNU Subang, Kepala Kemenag Subang, perwakilan dari Kapolres Subang, Danyon 312 Kala Hitam, Kodim 0605 Subang dan beberapa pejabat setempat lainnya. (Aiz Luthfi/Alhafiz K)