::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Permudah Tuntunan Shalat, LTM PBNU Gandeng Me Creative Luncurkan Aplikasi iShalat

Selasa, 07 November 2017 17:04 Nasional

Bagikan

Permudah Tuntunan Shalat, LTM PBNU Gandeng Me Creative Luncurkan Aplikasi iShalat
Jakarta, NU Online
Lembaga Takmir Masjid Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LTM PBNU) bekerja sama dengan Me Creative me-Launching Mobile Application iShalat 30 Augmented Reality di lantai delapan, Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (7/11).

Ketua LTM PBNU H Mansyur Syaerozi saat menyampaikan sambutan menjelaskan tentang proses lahirnya program aplikasi iShalat ini.

Menurutnya, akhir-akhir ini LTM PBNU sedang memasyarakatkan diri, termasuk dengan cara melakukan pelatihan shalat sempurna. Pelaksanaan shalat sempurna dinilai kurang berhasil khususnya karena kekurangan pelatih.

Bersamaan dengan pekerjaan rumah tentang kurangnya pelatih, perusahaan aplikasi Me Creative meminta kerja sama untuk mensukseskan program pelatihan shalat sempurna.

Sementara Direktur Utama Me Creative Erwin Yudistira mengatakan, era di tengah perkembangan teknologi informasi saat ini, kita dituntut untuk bijak, kreatif dan inovatif. Dari persoalan itu, Me Creative berkeinginan untuk melakukan sesuatu.

Icon pada aplikasi itu bernama Acil. Menurut Erwin, Acil merupakan simbol santri. Oleh karena itu, ia berharap agar karakter Acil bisa membuat anak-anak bisa mengenal NU dan beribadah sejak dini.

Ia pun mengaku, kerja sama ini sulit terwujud tanpa NU. "Kami akan menjaga kerja sama ini dengan sebaik-baiknya," tutupnya.

Aplikasi iShalat ini berisi tentang tuntunan shalat. Mulai dari belajar wudlu, shalat, menghafal doa-doa, dan surat-surat pendek. Aplikasi ini bisa di-download gratis di Play Store dan App Store.

Hadir pada peluncuran aplikasi iShalat ini, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj, Ketua PBNU KH Abdul Manan Ghoni, Ketua PBNU Aizzudin Abdurrahman, Bendahara Umum PBNU H Ing Bina Suhendra, dan lain-lain. (Husni Sahal/Alhafiz K)