::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Di Gedung Bustanul Asyiqin Pengurus Baru IPNU-IPPNU Surakarta Dilantik

Selasa, 07 November 2017 19:04 Daerah

Bagikan

Di Gedung Bustanul Asyiqin Pengurus Baru IPNU-IPPNU Surakarta Dilantik
Surakarta, NU Online
Gedung Bustanul Asyiqin Solo yang biasanya menjadi lokasi rutinan majelis Ahbabul Musthofa yang diasuh Habib Syech bin Abdul Qadir As-Segaf, menjadi  saksi pelaksanaan pelantikan pengurus baru Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Surakarta, Ahad (5/11).

Secara bergantian, kedua ketua baru itu, yakni Dita Indah Sari yang didapuk sebagai Ketua PC IPPNU Surakarta dan Abdullah Zein Syarif sebagai ketua baru IPNU Kota Surakarta, mengucapkan baiat pada prosesi pelantikan diiringi pengurus lainnya.

Kepada NU Online, usai dilantik Dita yang kini juga masih menyandang status sebagai mahasiswi Pendidikan Guru MI di IAIN Surakarta tersebut mengaku siap untuk mengemban amanah baru sebagai ketua.

“Alhamdulillah sekarang anggota sudah bertambah banyak, sangat bersyukur,  semoga mereka bisa istiqamah, mau berjuang bareng untuk IPNU dan IPPNU Surakarta. Ke depan kita fokus dulu dengan pengkaderan, soalnya itu amanat dari Ketua PCNU (Kota Surakarta,red) juga,” kata Dita.

Dita menambahkan, selain pengkaderan ada beberapa hal pula yang ingin diupayakan terlaksana pada masa kepengurusannya. “Yang pasti sowan ke sesepuh NU, juga mengadakan kegiatan sosial bersama Banom lainnya,” paparnya.

Dalam Kegiatan yang mengambil tema Meneguhkan Peran IPNU-IPPNU Sebagai Wadah Gerakan Pelajar dan Santri Dalam Merawat Kebhinekaan ini sekaligus dilaksanakan acara Rekercab. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)