::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Saat Mbah Maimoen Hadiri Doa Bersama PCNU Tangsel

Rabu, 08 November 2017 09:00 Nasional

Bagikan

Saat Mbah Maimoen Hadiri Doa Bersama PCNU Tangsel
Tangerang Selatan, NU Online
Menyongsong Hari Pahlawan dan manyambut Hari Jadi Kota Tangerang Selatan kesembilan, PCNU Kota Tangerang Selatan menggelar Istighosah dan Doa Bersama untuk Bangsa, di halaman Mapolres Kota Tangerang Selatan, Senin (6/11) malam.

Kegiatan tersebut menghadirkan Mustasyar PBNU, KH Maimoen Zubair yang dalam tausiyahnya menyampaikan pentingnya menjaga keutuhan NKRI, kejayaan Pancasila, dan kemananan di Indonesia.

“Agar semua pemeluk agama di Indonesia dapat dengan tenang menjalankan ibadahnya,” pesan Mbah Maimoen.


Pada kesempatan tersebut Pengasuh Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang Jateng itu juga memberikan Ijazah Ammah untuk mengamalkan yasin Fadlilah secara istiqamah.

Ketua Tanfidziyyah NU Kota Tangerang Selatan KH Mohamad Thohir mengungkapkan kegiatan itu juga menjadi momentum yang penting untuk menunjukkan eksistensi NU di Kota Tangsel. 

“Adanya darurat mazhab Sunni di Indonesia khususnya di Jakarta dan sekitarnya yang sedang mendapatkan ancaman dari berbagai pihak yang kurang menerima keberadaan NU sebagai penjaga NKRI dan eksistensi Pancasila sebagai ideologi tunggal begitu,” kata Kiai Thohir.

Kapolres Kota Tangsel H. Fadli Widianto juga menyambut gembira atas terselenggaranya kegiatan tersebut. (Miftahul Janah/Kendi Setiawan)