::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Angkat Tema Pembiasaan Berwudhu, Siswi SD Ta’mirul Raih Juara MAPSI Jateng

Rabu, 08 November 2017 22:33 Daerah

Bagikan

Angkat Tema Pembiasaan Berwudhu, Siswi SD Ta’mirul Raih Juara MAPSI Jateng
Solo, NU Online
Adinda Rafi Az-Zahra siswi SD Ta’mirul Islam Surakarta berhasil menyumbangkan trofi juara untuk kontingen Kota Surakarta dalam Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) ke-20 tahun 2017 tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Sukoharjo, Sabtu-Ahad (4-5/11).

Dalam cabang LKTI tersebut, Adinda mengangkat topik tentang pembiasaan wudhu yang dilakukan di Sekolahnya.

“Dengan mengangkat topik sederhana tentang kegiatan pembentukan karakter islami, yakni pembiasaan wudhu di sekolah, alhamdulillah, kami meraih prestasi sebagai juara pertama LKTI di lomba MAPSI provinsi tahun ini,” terang kepala SD Ta’mirul Islam Aris Paryanto.

Selain dari cabang LKTI, SD Ta’mirul juga berhasil meraih satu torfi dari cabang kewirausahaan. Melalui karya dengan membuat minuman tradisional wedang rempah, Hawwa Iftinan Karimah Ningtyas menjadI juara ketiga.

Ditambahkan Aris, pada lomba MAPSI kali ini SD Ta’mirul mengirimkan delapan cabang lomba dalam ajang ini. Delapan cabang lomba yang sebelumnya menjadi yang terbaik di tingkat kota tersebut adalah cabang lomba rebana, kewirausahaan, khat, cerita islami putri, khitobah putra, khitobah putri, LKTI, dan tilawah.

Sementara itu, Koordinator Lomba SD Ta’mirul Islam Surakarta, Rio Aditya Danang C, yang ditemui setelah acara pengumuman dan pelepasan MAPSI mengemukakan bahwa timnya sudah berusaha maksimal dan dengan meraih dua medali adalah hasil yang terbaik.

“Tentunya di level provinsi ini tingkat persaingan semakin ketat, untuk itu, di MAPSI tahun mendatang, kami harus mempersiapkan diri secara lebih baik lagi,” tutup Rio. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)