::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Mensos Khofifah Apresiasi Prestasi Anak-anak KPM PKH

Rabu, 15 November 2017 09:01 Nasional

Bagikan

Mensos Khofifah Apresiasi Prestasi Anak-anak KPM PKH
Jakarta, NU Online
Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan rasa bangga dengan prestasi anak-anak keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Soaial di Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Ahad (12/11) lalu.
 
Dalam seremonial penyerahan bansos PKH  itu hadir 10 anak berprestasi yang mendapat beasiswa Bidikmisi dan undangan dari beberapa perguruan tinggi. Sebanyak tujuh orang mendapat beasiswa Bidikmisi, satu orang dari jalur undangan, dan dua lainnya berprestasi di bidang organisasi kepramukaan.  
 
“Prestasi ini sungguh membanggakan. Ini adalah bukti bahwa keterbatasan ekonomi bukan menjadi penghalang anak-anak meraih prestasi setinggi-tingginya di berbagai bidang,” ungkap Khofifah.
 
Mau berprestasi di bidang olahraga, pendidikan, kesenian, lakukan, dan tekuni dengan sungguh-sungguh. Pemerintah menyiapkan berbagai program termasuk bantuan sosial PKH, dan bantuan pendidikan seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk SD, SMP dan SMA serta Bidikmisi untuk S1 sedangkan untuk S2 serta S3 melalui LPDP.

“Mudah-mudahan anak-anak terus semangat mengejar pendidikan setinggi-tingginya sementara orang tua mendorong dan mendoakan putera-puterinya. Sinergitas program  ini dapat mendorong kehidupan keluarga semakin sejahtera, produktif dan mandiri," harap Khofifah.
 
Beasiswa Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Ristek dan Dikti. 

Beasiswa ini diberikan kepada calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu. 
 
Sementara Beasiswa LPDP adalah beasiswa magister dan doktor dari LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Sasaran bantuan program beasiswa ini adalah Warga Negara Indonesia yang berkemampuan akademik dan kepemimpinan yang tinggi dan lolos proses seleksi untuk melaksanakan studi pada program magister dan doktor. (Fathoni)