::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ini Klarifikasi Soal Pencatutan Nama Ketua PCNU Surakarta

Sabtu, 18 November 2017 20:05 Daerah

Bagikan

Ini Klarifikasi Soal Pencatutan Nama Ketua PCNU Surakarta
Solo, NU Online
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surakarta A Helmy Sakdillah memberikan klarifikasi soal pencatutan namanya, pada salah satu kegiatan tablig akbar yang diselenggarakan salah satu kelompok di wilayah Soloraya.

Hal tersebut menyusul beredarnya gambar Helmy disertai tulisan bernada dukungan terhadap kegiatan tablig akbar.

“PCNU dan Ansor maupun Banser Surakarta tidak ada kaitan sama sekali dengan acara Ustadz Bachtiar Nasir di Karanganyar dan Sukoharjo,” terang Helmy, Sabtu (18/11).

Ditambahkan Helmy, pembuatan gambar yang banyak beredar di media sosial tersebut tanpa sepengetahuannya. “Sama sekali tidak ada konfirmasi sebelumnya,” kata dia.

Lambang NU yang terbalik dan penulisan kata Ansor yang keliru pada gambar tersebut, menurutnya semakin membuktikan pembuat gambar tersebut bukan warga NU.

Sementara itu Ketua GP Ansor Surakarta Syarifudin mengatakan pihaknya akan tetap menyelidiki oknum yang membuat gambar ini. “Kalau sudah kita temukan pelakunya, kita serahkan kepada pihak yang berwenang,” papar Arif. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)