::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PMII Kota Depok Pertanyakan Urgensi Reuni Alumni 212

Jumat, 01 Desember 2017 21:30 Nasional

Bagikan

PMII Kota Depok Pertanyakan Urgensi Reuni Alumni 212
Depok, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Depok mempertanyakan urgensi reuni alumni 212.
PMII Kota Depok juga meyakini adanya kepentingan politik yang sangat kuat dibandingkan keperluan ukhuwah-nya.

“Aksi 212 dulu dilakukan karena kasus penistaan agama (yang dilakukan Ahok). Sekarang Pak Ahok sudah dipenjara, masih saja ada agenda kumpul. Ya, tidak ada urgensi untuk kumpul-kumpul itu,” ujar Ketua Cabang PMII Kota Depok, Ahmad Luthfi, Kamis (30/11).

Oleh karena itu, PMII Kota Depok juga menolak ajakan Gema Pembebasan yang menyerukan mahasiswa untuk ikut serta dalam acara tersebut.

PMII Kota Depok menilai alasan Gema Pembebasan menyerukan ajakan tersebut sebagai bukti persatuan umat Islam adalah klaim yang gegabah. Pasalnya, bukti luhurnya Islam tercermin dari akhlaknya, bukan dengan berkumpul untuk melakukan reuni.

“Kami menolak reuni 212 dan kami pastikan tidak akan ikut serta,” tegas Ahmad.

Pihaknya mengajak seluruh mahasiswa untuk lebih kritis dan tidak mudah teprovokasi dengan aksi-aksi yang tidak memilki urgensi yang jelas. (Dewi Wulandari/Kendi Setiawan)