::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pererat Komunikasi, Pengurus UPZISNU Pacarpeluk Silaturahim dengan Para Donatur

Senin, 04 Desember 2017 10:36 Daerah

Bagikan

Pererat Komunikasi, Pengurus UPZISNU Pacarpeluk Silaturahim dengan Para Donatur
Jombang, NU Online
Gerakan Pacarpeluk Bersedekah telah berjalan lima bulan. Berbagai program penyaluran telah direalisasikan. Masyarakat Pacarpeluk juga telah merasakan manfaatnya.

Untuk menjalin komunikasi antara warga donator (munfiq) dengan pengurus, PRNU dan UPZISNU Pacarpeluk mengagendakan pertemuan bersama di tiap dusun.

Pertemuan pertama dimulai di Dusun Peluk pada Kamis (30/11). Pertemuan yang dilaksanankan di Masjid Baitul Muslimin itu sekaligus dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H.    

“Kita mendahulukan Dusun Peluk sebagai tempat pertemuan shilaturrahmi dengan munfiq Kaleng Koin Sedekah, karena jumlah munfiq dan hasil sedekah terbanyak ada di dusun ini," kata Ketua PRNU Pacarpeluk, Nine Adien Maulana.

Ia menyebut ada sekitar 180 munfiq di dusun tersebut dengan sedekah terkumpul sekitar 3 jutaan setiap bulan.”

Pertemuan tersebut dipuncaki dengan ceramah pengajian yang disampaikan Ketua Lembaga Takmir Masjid (LTM) PCNU Jombang Moh Makmun.

Ia mengatakan sangat bersemangat datang ke Pacarpeluk, walaupun harus menempuh perjalanan dalam keadaan hujan.

"Saya penasaran dan ingin tahu secara langsung pelaksanaan Gerakan Pacarpeluk Bersedekah yang fenomenal ini,” ungkapnya.

Dalam ceramahnya ia menyampaikan beberapa teladan Rasulullah SAW.

"Berzakat dan sedekah, mengunjungi orang sakit dan saling tolong menolong, itulah yang Nabi Muhammad SAW telah teladankan," tegasnya. (Red: Kendi Setiawan)