::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ke Pesantren, Charlie Setia Band Mencari Berkah

Selasa, 05 Desember 2017 16:30 Nasional

Bagikan

Ke Pesantren, Charlie Setia Band Mencari Berkah
Tulungagung, NU Online
Persepsi bahwa santri itu kuno adalah persepsi yang sangat salah.

Begitulah ungkapan Kang Charlie (Vocalis Setia Band) ketika memberikan sambutan setiba di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien (Pondok Ngunut) Asrama Putra Sunan Gunung Jati Ngunut Tulungagung Senin (4/12).
 
Kedatangan Charlie merupakan rangkaian kegiatan Safari Kang Charlie yang dilakukan pada 41 titik Pondok Pesantren yang berada di Jawa dan Bali.

"Alhamdulillah Pondok Ngunut ini adalah tujuan ke-13 dari rangkaian safari yang kami lakukan," kata musisi yang ternyata juga wali santri pada salah satu Pondok Pesantren di Ciamis Jawa Barat ini.
 
Kang Charlie dan rombongan tiba di Asrama Putra Sunan Gunung Jati tepat pada pukul 15.30 WIB. Setelah sowan (silaturahim) ke kediaman pengasuh pesantrren dan beristirahat sejenak, ia menuju ke Aula Al-Ihsan Asrama Putra Sunan Gunung Jati untuk menemui dan bercengkrama dengan para santri yang juga didampingi oleh sebagian Pengasuh Pondok Ngunut.

Dalam pertemuan satu setengah jam lebih ini, Kang Charlie beserta rombongan mengungkapkan perasaan bangga dan senang dapat berkumpul lebih dekat dengan kiai dan santri.

"Semoga di tahun-tahun yang akan datang dapat kembali hadir di pondok-pondok pesantren, tidak lain adalah untuk mencari berkah para kiai," pungkas pria berdarah Sunda Ini.

Setelah membawakan beberapa lagu andalanya ia pun undur diri dan melanjutkan perjalananya menuju Trenggalek. (As’ad/Syarifuddin/Kendi Setiawan)