::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PCNU Maros Minta Generasi Muda Jaga NU dan NKRI

Kamis, 07 Desember 2017 06:00 Daerah

Bagikan

PCNU Maros Minta Generasi Muda Jaga NU dan NKRI
Maros, NU Online 
Ketua Pengurus Cabang Nahldatul Ulama (PCNU) Kabupaten Maros H A Mannan Hasan berharap agar kegiatan Pelatihan Pemuda Pelopor Tahun 2017 menjadi langkah awal kegiatan untuk pembinaan generasi muda NU di Maros. 

Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama Lembaga Ta’mir Masjid Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LTM PBNU) dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) ini diikuti oleh 50 peserta dari berbagai elemen organisasi seperti IPNU, IPPNU, PMII, Ansor, dan remaja masjid.

Menurut Mannan, kegiatan ini sangat penting untuk memelihara persatuan dalam bingkai Nahdlatul Ulama. 

"Kita ini sekarang harus bersama-sama membangun benteng untuk memperkokoh, memperkuat ukhuwah an-nahdiyyah," katanya saat menutup pelatihan di Aula Kementerian Agama Kabupaten Maros, Selasa (5/12). 

Ia menjelaskan, pada satu aspek saja seperti bidang dakwah, banyak pihak yang menyerang model dakwah yang dikembangkan Nahdlatul Ulama. Ia meminta, Nahdliyin perlu membangun pertahanan demi menjaga NU dari serangan-serangan tersebut. 

Selain, ia juga meminta kepada peserta untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan. Dulu, para ulama NU merupakan salah satu pihak yang turut mendirikan negara ini. Sekarang, Nahdliyin harus mempertahankan negara yang telah dibangun para ulama NU ini.

"Mudah-mudahan ada perkembangan patriotisme yang ada di dalam diri kita," harapnya. (Husni Sahal/Muchlishon)