::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

‘Jangan Sampai Masjid jadi Tempat Bikin Bom’

Kamis, 07 Desember 2017 09:01 Nasional

Bagikan

‘Jangan Sampai Masjid jadi Tempat Bikin Bom’
Pangkajene Kepulauan, NU Online 
Sekretaris Lembaga Ta’mir Masjid Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LTM PBNU) Ibnu Hazein mengungkapkan bahwa generasi muda adalah tumpuan para pendahulu untuk memperjuangkan Islam dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari kelompok-kelompok yang ingin memecah belahnya. 

Demikian disampaikan Ibnu dihadapan lima puluh peserta yang mengikuti  Pelatihan Pemuda Pelopor Tahun 2017 di Pangkajene Kepulauan Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (6/12).

"Jangan sampai masjid sebagai tempat bikin bom yang mengancam keutuhan NKRI," katanya. 

Oleh karena itu, katanya, menjaga masjid dan pesantren dari paham-paham radikalisme merupakan salah satu agenda penting yang selalu diusung PBNU. 

Pada kegiatan yang terlaksana atas kerja sama LTM PBNU dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) ini, Ibnu juga juga mengungkapkan pentingnya menjaga pesantren. Nahdliyin harus menjaga masjid dan pesantren agar tidak dibajak oleh kelompok ekstremis.

"Dua ini (masjid dan Pesantren) jangan sampai lepas karena NU memiliki andil terbesar mendirikan negara Indonesia," tegasnya. (Husni Sahal/Muchlishon)