::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Camat Labakkang Antusias Sambut Pelatihan Pemuda Pelopor LTM PBNU

Kamis, 07 Desember 2017 10:14 Daerah

Bagikan

Camat Labakkang Antusias Sambut Pelatihan Pemuda Pelopor LTM PBNU
Pangkajene Kepulauan, NU Online 
Camat Labakkang Pangkajene Kepulauan H Amarudin mengungkapkan, selama ini kegiatan masjid di beberapa daerahnya kurang aktif. Menurutnya, ada masjid yang berfungsi, ada yang kurang berfungsi, bahkan ada yang sama sekali tidak berfungsi. 

Demikian dikatakan Amarudin dihadapan lima puluh peserta yang mengikuti Pelatihan Pemuda Pelopor Tahun 2017 di Labakkan, Pangkajene Kepulauan, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (6/12). 

"Kegiatan pelatihan ini sangat kami tunggu-tunggu," ungkapnya. 

Ia mengaku senang dengan adanya kegiatan yang terselenggara atas kerja sama LTM PBNU dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) ini. Pelatihan ini bisa menjadi bekal pemuda dalam memakmurkan masjid. 

"Jadi tentunya kami sangat berharap selaku pemerintah kecamatan dengan adanya pelatihan ini," katanya. 

Ia juga menaruh harapan kepada remaja masjid yang menjadi peserta pada pelatihan ini agar memaksimalkan ilmu yang didapat agar bisa mengelola masjidnya dengan baik. 

"Setelah pelatihan, remaja tentunya bisa melakukan (mengaktifkan masjid)," katanya. 

Peserta yang mengikuti pelatihan ini pun, katanya, supaya bisa berbagi ke sesama remaja masjid yang tidak mengikuti. Apalagi, persoalan narkoba sudah sangat marak. 

"Narkoba mengganggu ketenteraman bernegara," ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan yang mengusung tema Revitalisasi Peran dan Fungsi Masjid Sebagai Benteng Kedaulatan dan Pemakmuran NKRI ini Rais Syuriah PCNU Kabupaten Pangkajene Kepulauan, KH Abdul Malik, Ketua PCNU Pangkajene Kepulauan H Zainal Arifin, Kepala KUA H Muslim Ghani, Sekretaris LTM PBNU H Ibnu Hazein, Wakil Sekretaris LTM PBNU Syarif Hidayat, dan Sekretaris LBM PBNU H Sarmidi Husna (Husni Sahal/Muchlishon)