::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Peduli Pacitan, IPNU Kraksaan Kumpulkan Dana Rp 2 Juta

Kamis, 07 Desember 2017 11:09 Daerah

Bagikan

Peduli Pacitan, IPNU Kraksaan Kumpulkan Dana Rp 2 Juta
Probolinggo, NU Online
Sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati atas musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Pacitan, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Kraksaan melakukan aksi penggalangan dana untuk meringankan beban penderitaan warga Pacitan yang sedang tertimpa musibah, Rabu (6/12).

Penggalangan dana ini dipusatkan di perempatan lampu merah Kota Kraksaan mulai pukul 08.00 hingga 12.00 siang. Dalam aksi ini ada sekitar 50 komandan dengan ditemani beberapa kader IPNU yang beraksi. Sebelum memulai kegiatan tersebut, terlebih dahulu mereka berdoa bersama di Kantor IPNU Kota Kraksaan.

Ketua IPNU Kota Kraksaan Khairul Imam mengatakan bahwa untuk kegiatan aksi peduli Pacitan ini pihaknya bekerja sama dengan IPNU Kabupaten Pacitan selaku penyelenggara tingkat pelajar NU.

Alhamdulillah, untuk aksi ini kami sudah menjalin komunikasi dengan IPNU Pacitan. Hal-hal yang berkaitan dengan teknis penyaluran dan lain sebagainya akan terus kami koordinasikan supaya bisa berjalan dengan lancar dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Dari hasil penggalangan dana selama 4 (empat) jam tersebut, pelajar NU Kota Kraksaan mampu mengumpulkan dana sumbangan masyarakat sebesar Rp 2.096.400. Selanjutnya hasil donasi ini akan segera disalurkan agar bisa segera dimanfaatkan oleh para korban banjir di Pacitan.

“Aksi penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban warga Pacitan yang tertimpa bencana alam. Harapannya tentunya kami hanya ingin membantu dan meringankan beban warga Pacitan meskipun jumlahnya tidak seberapa. Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat,” harapnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)