::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PMII Jateng Siapkan Instruktur Kaderisasi nan Handal

Kamis, 07 Desember 2017 11:42 Daerah

Bagikan

PMII Jateng Siapkan Instruktur Kaderisasi nan Handal
Sukoharjo, NU Online
Untuk mensukseskan program dan proses kaderisasi, PKC PMII Jawa Tengah menggelar Pelatihan Instruktur di Pondok Pesantren Al-Muayyad Windan Kartasura Sukoharjo, Senin-Selasa (4-5/12). Selama dua hari tersebut, 60 peserta dari 17 cabang mengikuti sejumlah materi yang disiapkan panitia.

Panitia Training of Instructure (ToI) Firdausul Ulya menjelaskan, kegiatan bertema “Peran Instruktur dalam Meneguhkan Ideologi Gerakan” tersebut sebagai wujud usaha PMII Jateng dalam mengawal proses kaderisasi di daerah.

“Penyelenggaraan ini yang perdana. Kita harapkan sekembalinya dari pelatihan, para peserta dapat lebih maksimal dalam mengawal kaderisasi di daerah masing-masing,” terang Firdausul di sela acara.

Ditambahkan Firdausul, sebelum dimulainya kegiatan, para calon peserta terlebih dahulu mengikuti sejumlah tes untuk mengukur pemahaman serta pengetahuan mereka, khususnya di bidang kaderisasi.

“Kemudian setelah diberikan materi, ada tes lagi untuk menilai kelayakan mereka menjadi seorang instruktur, baik dari segi kapasitas pengetahuan, personal, dan sosial,” jelasnya.

Selain, kegiatan pelatihan isntruktur, di waktu yang hampir bersamaan, PKC PMII juga menyelenggarakan kegiatan FGD tentang “Peningkatan Partisipasi Politik Masyarakat Untuk Kesejahteraan Rakyat” di salah satu hotel di Kota Solo bekerjasama dengan Kesbangpol Jateng. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)